3 Tempat Wisata Religi di Jawa Barat, Bisa Jalan ke Makam dan Masjid

Jawa barat dengan mayoritas pemeluknya agama Islam membuatnya memiliki beberapa tempat wisata religi yang bisa dikunjungi wisatawan. Wisata religi bisa untuk mengisi waktu, berkunjung ke tempat suci atau bersejarah, dan untuk berziarah. Seperti halnya mengunjungi makam wali di Pamijahan. Berikut rangkuman wisata religi yang dirangkum dari Tribunnews:

1. Makam Syeh Abdul Muhyi dan Goa Saparwadi di Pamijahan

Makam Syekh Abdul Muhyi dan Goa Saparwadi ini berlokasi di Pamijahan, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Setiap hari tempat ini ramai dikunjungi para peziarah. Para penziarah yang datang bukan hanya dari daerah Tasikmalaya saja, bahkan banyak yang dari luar kota dan luar pulau.

Selain mengunjung makam wali, objek wisata ini juga didatangi para penziarah untuk berkunjung ke Goa Saparwadi. Goa ini merupakan goa yang menjadi jalan antara makam wali menuju kampung Panyalahan. Objek wisata ini juga banyak dipadati oleh para penjual oleh-oleh dan kerajinan.

2. Makam Sunan Gunung Jati

Makam Sunan Gunung Jati berlokasi di Desa Astana, Gunung Jati, Cirebon. Makam ini patut dikunjungi sebab dibangun dengan desain yang unik kombinasi gaya antara 3 negara yaitu China, Indonesia dan Arab. Makam ini juga tidak sepi pengunjung terlebih lagi pada hari besar keagamaan baik itu acara maulid Nabi Saw ataupun acara lain yang bersifat religius dan bahkan di bulan Ramadan.

3. Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung berlokasi tepat berada di Jalan Dalem Kaum Nomor 14, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat. Objek wisata religi ini tentunya tidak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Bandung. Masjid Raya Bandung memiliki halaman hijau yang luas, sehingga membuat sejuk mata. Dari atas menara masjid, kamu juga bisa melihat pemandangan kota Bandung dari atas yang sungguh indah. (Rizky)

× Hubungi kami