5 Destinasi Wisata Manokwari, Jadi Pengen Kemari!

5 Destinasi Wisata Manokwari, Jadi Pengen Kemari!

Bangkitkan jiwa petualangmu.

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Banyak tempat wisata yang direkomendasikan di wilayah Papua Barat. Khususnya, di Manokwari ini. Panorama alamnya indah bangetzz Gaaees.

Terutama gunung dan pesona pantainya yang eksotis.

Berikut ini tempat wisata yang bisa kamu kunjungin saat berlibur ke Manokwari.

sumber foto: ksmtour.com

1. Pulau Mansinam

Pulau Mansinam, kalo sedikit menelusuri jalan beton yang mengular ke arah bukit, maka sebuah Patung Yesus Kristus dalam ukuran raksasa akan terlihat Gaaees. Patung ini adalah sebuah gagasan positif dari pemerintah Indonesia yang menjadi bentuk penghargaan terhadap sejarah peradaban Papua di Mansinam. Patung ini sekilas mirip patung Yesus yang berada di Rio de Janeiro, Brazil, tapi dalam ukuran yang sedikit lebih kecil Gaaees.

sumber foto: ist

2. Gunung Botak

Pilihan tujuan wisata Manokwari lainnya adalah kawasan Gunung Botak Gaaees. Letaknya ada di Distrik Momi Waren. Memiliki panorama pantai dan perbukitan yang eksotis dan romantis loh! Lokasi wisata ini jadi salah satu destinasi untuk berkemah dan memancing yang cukup digemari para traveler.

sumber foto: flickr.com

3. Teluk Doreri

Apa kamu pernah bayangin gimana kalo liat bangkai kapal saat Perang Dunia II? Ya di sinilah tempatnya Gaaees, kamu bakal lihat 20 bangkai kapal bekas peninggalan Perang Dunia kedua. Jenis kapal tersebut adalah Pilbox Wreck dan Kapal Patroli Wreck. Panjang masing-masing kapal antara 12-22 meter. Di sini juga kamu bisa lihat koleksi terumbu karang yang unik, menarik dan indah banget loh.

sumber foto: backpackerjakarta.com

4. Danau Anggi

Gak cuma pantai aja Gaaees, di Manokwari juga memiliki objek wisata bahari lainnya yang bisa kamu kunjungi. Berada di pegunungan Arfak, kamu bisa menemukan Danau Anggi. Terdiri dari dua danau yang berbeda, tujuan tempat wisata di Manokwari satu ini gak cuma menawarkan panorama indah tapi juga punya kisah legenda yang populer. Keberadaan danau ini menurut legenda setempat terbentuk dari air mata sepasang kekasih yang kisah cintanya gak direstui karena perbedaan suku.

Kedua danau ini kini dinamakan danau Anggi Ginji yang berasal dari air mata laki-laki dan danau Anggi Gita yang berasal dari air mata sang perempuan. Selain itu, banyak mitos yang menyebutkan kalo terdapat naga jantan dan betina yang menghuni danau ini yang konon ceritanya adalah perwujudan dari kedua pasangan ini.

sumber foto: backpackerjakarta.com

5. Hutan Gunung Meja

Berjarak sekitar 2 kilometeran dari pusat Kota Manokwari, kawasan wisata Gunung Meja memiliki suasana menyejukkan banget Gaaees. Disini kamu bisa melakukan banyak aktivitas mulai dari hiking, bersepeda, hingga sekedar piknik aja.

Selain rimbunnya pepohonan yang hijau memukau, di kawasan wisata Gunung Meja juga terdapat Tugu Jepang sebagai monumen peringatan pendaratan Jepang saat perang dunia ke-2.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )