Teman Sandi Gelar Aneka Lomba Sambil Bagi Sembako di Kabupaten Lebak

Pariwisata Indonesia
Sederet Kegiatan Teman Sandi di Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Minggu (24/7/2022) / (Foto: Media PI/Ist)

PariwisataIndonesia.id, Banten – Masyarakat dan millenial Kabupaten Lebak mendeklarasikan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi presiden pada Pemilu 2024, Minggu (24/7).

Dukungan diberikan karena Sandiaga Uno diyakini mampu membangkitkan ekonomi masyarakat. Dalam deklarasi tersebut turut diselenggarakan aneka lomba dan kegiatan sosial.

Baca juga :  Sandiaga Uno Ikut Bawa Obor ASEAN Para Games 2022 Sambil Selipkan Pesan dan Harapan Bilang Begini

Kegiatan dimulai dengan jalan sehat yang diikuti oleh ratusan masyarakat Kampung Rancagede, Desa Bojongleles, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Perihal lomba ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan masyarakat. Mengulik rute jalan sehat itu, dimulai dari Jl. Kampung Rancagede, Jl. Kampung Pasir Gendok, Jl. Jaya Baya, hingga berakhir di lapangan serba guna Desa Bojongleles, Kecamatan Cibadak.

Teman Sandi berharap adanya jalan sehat dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh bagi masyarakat.

Tak cuma itu saja, beragam doorprize turut diberikan kepada peserta jalan sehat. Selesai kegiatan, para peserta menyampaikan dukungan mereka kepada Sandiaga Uno. Mereka berharap Sandi mampu membangkitkan ekonomi masyarakat.

Ketua Umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan, meyakinkan bahwa Sandiaga Uno mampu membangkitkan ekonomi rakyat Indonesia jika menjadi presiden pada 2024.

“Sandiaga Uno mampu meningkatkan ekonomi masyarakat dan membuka peluang lapangan kerja dengan tujuan mengurangi angka pengangguran,” tegasnya.

Selepas itu, kegiatan dilanjutkan kembali dengan lomba masak yang diadakan masih di wilayah Kabupaten Lebak. Lomba tersebut diikuti oleh 10 tim yang masing-masing beranggotakan 2 orang.

Para peserta tampak antusias saat mengikuti lomba memasak makanan khas Banten, seperti pecak bandeng, nasi bakar sum sum, ketan bintul, kue jojorong, angeun lada, leumeung, rabeg, sayur besan, laksa.

Dari lomba tersebut ada 2 pemenang yang akan memperoleh uang tunai beserta alat masak dan juga alat makan minum dari pihak Teman Sandi.

Menurut Teman Sandi, lomba masak tersebut diharapkan dapat membangun kekompakan, solidaritas dan dapat mengasah keahlian memasak.

Selepas ajang tersebut digelar, peserta lomba langsung menyampaikan deklarasi dukungan kepada Sandiaga Uno. Mereka meyakini bahwa Sandiaga Uno mampu meningkatkan UMKM dan memperluas lapangan kerja bagi masyarakat.

“Saya berharap Bapak Sandiaga mampu membangun kreativitas masyarakat agar dapat memperluas lapangan kerja,” kata salah satu peserta lomba.

Rangkaian acara itu diakhiri dengan kegiatan sosial, membagikan puluhan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang masih di wilayah yang sama.

Terlihat masyarakat begitu antusias dan bahagia mendapat sembako tersebut. Besar harapan, bantuan sembako itu bisa meringankan kebutuhan sehari-hari sambil menyatakan kebulatan tekad mendukung Sandiaga Uno. (Rss)

× Hubungi kami