Anies Sebut Akan Kembali Lagi ke JIS, Tapi Tidak Duduk sebagai Gubernur DKI Jakarta

Pariwisata Indonesia, Anies Baswedan Sebut Akan Kembali Lagi ke JIS, Tapi Tidak Duduk sebagai Gubernur DKI Jakarta
Ilustrasi gambar: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Jakarta International Stadium (JIS), pada Minggu (24/7/2022). Kepada pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, ia bicara masa depannya setelah tidak lagi menjadi gubernur.

“Tiga bulan lagi saya akan tuntas tugas di Jakarta. Sesudah itu saya akan datang kembali ke tempat ini tidak duduk sebagai gubernur, tapi akan duduk sebagai The Jakmania bersama semua yang ada di tempat ini,” kata Anies mengawali sambutannya, dilansir TEMPO.

Di sela acara tersebut, Anies berpesan agar The Jakmania dapat menjaga dan merawat JIS dengan baik.

“Tunjukkan pada semua bahwa stadion ini bukan hanya bangunan yang megah, tapi supporter-nya adalah supporter teladan bagi semua,” pesan Anies.

Bahkan, dalam sambutan Anies tak luput menyindir pihak-pihak yang pesimistis terhadap pembangunan JIS. Ia menuturkan pembangunan JIS menunjukkan jika mimpi bisa dicapai dengan kerja keras dan kerja tuntas.

“Mimpi yang oleh sebagian ditanggapi dengan pesimis. Mohon maaf harus kami sampaikan bahwa kami mengecewakan mereka yang pesimis,” tuturnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengungkit kembali janjinya saat berkampanye di Pilgub DKI Jakarta 2017 yang ingin membangun stadion untuk klub Persija Jakarta dan pendukungnya, The Jakmania. Menurut dia, pembangunan JIS bisa tuntas karena dukungan The Jakmania.

“Lima tahun yang lalu janji membangun stadion itu diungkapkan. Dan The Jak bersedia mempercayai janji itu, The Jak bersedia mengawal janji itu, dan hari ini The Jakmania memenuhi stadion yang dijanjikan itu,” terangnya.

Ia menambahkan, JIS merupakan stadion yang 100 persen dibangun oleh tenaga lokal, “Oleh anak-anak bangsa, dari keringat orang Indonesia yang dilahirkan dari rahim-rahim ibu orang Indonesia,” tandasnya.

Terakhir, Anies mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemprov DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo, BUMD DKI, hingga pemerintah pusat yang telah mendukung pembangunan JIS ini. (Rss)

× Hubungi kami