5 Gunung dengan Taman Edelweis yang Menawan

Gunung Merbabu. Sumber Foto : shutterstock.

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Suka mendaki gunung? Kamu pasti pernah ketemu taman bunga Edelwis. Bunga yang tumbuh di ketinggian 1.800 sampai 3.000 meter ini gak mudah berguguran, kuat bertahan.

Kami kumpulkan dari berbagai sumber, ini 5 taman bunga Edelwis, yang mungkin salah satunya pernah ketemu kamu ketika sedang mendaki di gunung-gunung ini..

Gunung Papandayan. Sumber Foto : shutterstock

1.Gunung Papandayan

Gunung Papandayan memiliki ketinggian 2.665 meter, dan punya banyak kawah. Mulai dari Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak, dan Kawah Manuk. Yang paling menarik para pendaki adalah hambaran taman bunga Edelweis yang memesona. Kamu bisa menikmati sejuknya udara di Gunung Papandayan sambil menikmati keindahan taman Edelwis.

Gunung Gede. Sumber Foto : shutterstock

2.Gunung Gede Pangrango

Gunung Gede Pangrango termasuk favorit para pendaki gunung. Dikenal dengan kekayaan alam, termasuk flora dan fauna langkanya, Gunung Gede dan Pangrango yang membentang dua Kabupaten, Cianjur dan Sukabumi menyajikan pemandangan hijau yang menawan. Kamu juga bisa mampir ke salah satu lembah terkenalnya Gaaees, namanya Lembah Suryakencana dan Lembah Mandalawangi di mana tanaman Edelweis tumbuh subur.

Gunung Papandayan. Sumber Foto : shutterstock

3.Gunung Rinjani

Gunung ini juga destinasi wajib para pendaki. Berada di Pulau Lombok, Gunung Rinjani hadir dengan ketinggian puncak pada 3.736 mdpl. Keindahan pemandangan serta eksotisnya bunga abadi di puncak menjadi daya tarik tersendiri dari Gunung Rinjani. Di bawahnya, terdapat pula Taman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki sekitar 41.330 hektare hutan dan vegetasi alam yang rimbun hijau. Di sini pula, kamu dapat menikmati keindahan taman bunga Edelweis yang terkenal.

Gunung Merbabu. Sumber Foto : shutterstock

4.Gunung Merbabu

Gunung Merbabu yang memiliki ketinggian 3142 mdpl ini dikenal dengan sebutan negeri di atas awan. Karena, dengan ketinggian tersebut, sangat ideal untuk mendapatkan view awan yang berkerumun di sekitar lereng gunung. Rata-rata waktu yang digunakan untuk mendaki Gunung Merbabu adalah 5 jam. Bagi kamu yang sudah profesional mendaki, biasanya bisa menempuh 3-4 jam pendakian. Selain bisa melihat kumpulan awan, kamu juga bisa melihat enam puncak gunung megah Jawa Tengah dari puncak Gunung Merbabu. Uniknya lagi, Gunung Merbabu juga memiliki taman bunga edelweis yang indah memesona.

Gunung Semeru. Sumber Foto : shutterstock

5.Gunung Semeru

Gunung Semeru menjadi gunung tertinggi di Pulau Jawa. Gunung ini destinasi favorit bagi para pecinta alam, khusunya pendaki gunung Indonesia. Gunung yang berada di area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memiliki panorama alam yang sangat indah ditambah ada beberapa danau cantik yang ada di trek pendakian. Salah satu daya tarik dari gunung ini adalah taman bunga Edelweis.