Asyiknya Tamasya di Gunung Pancar Bogor

sumber foto : nativeindonesia.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Gunung Pancar berada di daerah Bogor. Tepatnya berlokasi di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa barat. Jarak tempuh dari Jakarta kurang lebih sekitar 45 kilometeran.

sumber foto : jakarta.panduanwisata.id

Destinasi wisata ini terkenal dengan hutan pinus, dan pemandian kolam air panas atau hangat.

Kamu tinggal nyemplung dan langsung berendem di kolam air hangat yang berasal dari pegunungan di tengah kawasan hutan pinus yang berada di ketinggian 800 mdpl ini. Seger..

Gak mahal Gaaees.. cuma Rp25 ribu doang untuk tiket mandi air hangatnya. Kamu juga bisa bersantai berayun di hammock. Ada banyak hammock warna-warni yang dipasang di antara dua batang pohon pinus besar.

sumber foto : instagram

Kali kedua main ke Gunung Pancar. Sekarang udah ada yang nyewain hammock untuk memfasilitasi middle class berfoto ala-ala. Harga sewa 20rb/pcs/jam atau 25rb/pcs sampe pulang. Karena waktu itu kami sudah mau pulang, akhirnya ambil sewa yang sejam, dapat 4 hammock harga 60rb. Kalo jago banget nawar kayaknya bisa dapat 10rb/pcs deh,” tulis Instagram @gunungpancar, yang kami kutip hari ini.

Rasanya kamu perlu mencoba tiduran di hammock, bersantai menikmati suasana asri dan adem hutan pinus. Gunung ini juga terkenal dengan berbagai macam spot foto yang instagramable. Ada banyak spot foto dan angle yang bisa diambil di hutan pinus.

sumber foto : alampriangan.com

Kamu yang ingin outbound bersama temen-temen kantor juga bisa. Di sini, ada menyediakan wahana outbond di alam terbuka. Kamu juga bisa menginap di tengah hutan, bisa camping atau bermalam di villa yang cukup banyak terdapat di daerah ini.