5 Kuliner Khas Lamongan Bikin Penasaran!

sumber foto: patrolipost.com

Pariwisata indonesia – Hai Gaaees !

Belum lengkap nih Gaaees, kalo kamu jalan-jalan ke Jawa Timur gak mampir!  ke salah satu kotanya yang memiliki kuliner khas yaitu Kota Lamongan.

Kuliner khas dari Lamongan sudah mulai digemari oleh masyarakat sejak dahulu. Gak hanya itu, dengan adanya pengembangan resep dari masakan tradisional khasnya bikin peminatnya semakin meningkat. Apa aja sih kuliner khas Lamongan yang bikin kamu pengen nyoba, yuk kita cekidot!

1. Nasi Boranan

sumber foto: negrikuindonesia.com

Gaaees ini nasi bukan sembarang nasi biasa loh! Nasi Boranan ini merupakan makanan khas Lamongan yang terdiri dari nasi, lauk pauk, rempeyek, dan bumbu khusus yang bikin sedap menggoda. Rempeyek itu sejenis kerupuk yang dibuat dari tepung beras dicampur kacang tanah atau kacang kedelai dan dimasak dengan cara digoreng.

2. Tahu Campur

sumber foto: xavierphoto.over-blog.com

Tahu yang satu ini bukan tahu biasa seperti yang lainnya loh Gaaees . Tahu Campur khas Lamongan ini disajikan bersamaan dengan sayuran dan kuah. Sayuran yang disajikan bersama tahu ini adalah selada dan toge.

Selain itu, menikmati Tahu Campur Lamongan ini juga bisa dicampur dengan lontong, bihun, perkedel, dan juga daging sapi. Bikin ngiler banget Gaaees!

3. Pecel Lele Lamongan

sumber foto: doyanresep.com

Pecel Lele Lamongan ini gak jauh beda dengan pecel-pecel yang lainnya loh. Perbedaannya terletak pada jenis sayuran yang digunakan sebagai pelengkapnya.

Sambelnya yang pedes gurih bikin kamu ketagihan loh Gaaees! Pecel Lele khas Lamongan ini menjadi salah satu menu favorit para pecinta kuliner khususnya di Jawa Timur.

4. Soto Lamongan

sumber foto: doyanresep.com

Waah Soto Lamongan nih Gaaees! Soto favorit banget nih. Karena cita rasanya yang luar biasa lezat, gurih dan sedapnya bukan main, apalagi disajikan dengan rempah-rempah yang bikin rasanya jadi tambah uenake poll! Kamu pasti jadi pengin nyobain kan Gaaees? Ya udah, kapan lagi? Buruan kamu serbuuu!

5. Asem Bandeng

sumber foto: pinterracik.blogsport.com

Oh ya nih Gaaees karena lokasinya deket banget sama laut, Lamongan ini jadi salah satu kota yang membudidayakan ikan bandeng yang hidupnya di air payau. Gak heran dong, olahan bandeng juga jadi salah satu  makanan khas  di daerah ini, salah satunya Asem Bandeng.

Tapi kamu gak usah khawatir Gaaees! Kuliner ini gak dibuat asem  rasanya seperti namanya loh! Karena dimasak dalam kuah bening lalu disajikan dengan nasi panas jadi makin menggoda selera makan kamu Gaaees.

Waaaah! Siapa nih yang jadi laper gara-gara baca tulisan ini?