Ademnya Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya

Hutan Mangrove Wonorejo. Sumber Foto : Youtube

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Main ke Surabaya, mampir juga menikmati hutan kota yang rimbun. Namanya, Hutan Mangrove Wonorejo. Bikin adem tenterem Gaaees!

Berada di Jalan Raya Wonorejo No 1, Hutan Magrove Wonorejo yang rimbun menghasilkan udara bersih dan menyegarkan. Dengan menyusuri jogging track yang terbuat dari bilah bambu, kamu bisa menikmati suasana hutan di atas yang asri, serta mendengarkan kicauan burung yang merupakan endemik asli di Hutan Mangrove Wonorejo.

Ada sekitar 15 spesies tanaman mangrove, 53 spesies serangga, 7 spesies primate dan 83 spesies burung, di antaranya kendidih, gagang bayam timur, caladi ulam, bubut Jawa, cekakak Jawa, blekok sawah, serta sejumlah satwa liar lain yang dapat kamu temui dengan mudah disini. Selagi menyusuri jogging track, jika beruntung, kamu bisa melihat gerak-gerik kepiting capit besar, biawak atau ikan ‘glodok.’

Sumber Foto : gotravelly.com

Di sejumlah sudut Hutan Mangrove Wonorejo memiliki spot foto yang asyik, lho. Tetapi, kebanyakan wisatawan yang mampir ke sini memilih jogging track sebagai tempat mereka berburu jepretan buat pamer di akun media sosial.

Sebelum pulang, kamu bisa berkeliling hutan magrove ini dengan menumpang perahu motor yang disediakan pengelola. Dengan membayar retribusi sebesar Rp 25 ribu untuk orang dewasa dan Rp 15 ribu untuk anak-anak, kamu sudah dapat menikmati keindahan hutan di atas air laut yang tenang.

Selepas melakukan penjelajahan di hutan mangrove kamu dapat mencicipi hidangan khas Wonorejo, yaitu bandeng lempung dan sirup buah mangrove.

Aneka makanan dengan bahan dasar buah mangrove dan kerajinan batik dengan motif mangrove juga tersedia untuk kamu bawa pulang buat oleh-oleh Gaaees..