Thamrin 10, Food and Creative Park Milenial

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Menyulap yang tadinya hanya lahan parkiran, menjadi wisata kuliner yang ‘kekinian’. Thamrin 10 Jakarta, merupakan salah satu area berkumpulnya para gerai makanan, dengan nuansa keren didesain instagramable. Menikmati taman kota dengan kuliner yang disajikan!

Tepat berada di jantung kota Jakarta, Sekitar 54 gerai makanan dan minuman tampil dalam kontainer dengan warna seragam, warna silver. Ada juga beberapa foodtruck, sehingga menjadi kombinasi unik. Sebagian mengambil nuansa tema nusantara, sebagian lagi bergaya milenial.

Panorama sekitar menjadi terlihat artistik dengan hiasan kelap-kelip lampu diatasnya. Aksen patung ondel-ondel menjadi ke-khasan Betawi alias Jakarta, yang di tempat kan di tengah-tengah antara area meja makan dan tenant.

Thamrin 10 merupakan konsep food and creative park yang sangat millenial dengan menggabungkan wisata taman kota yang instagramable. Banyak spot-spot unik dijadikan area untuk berfoto ria. Ada dua area yang asyik untuk dijadikan spot berfoto, dibawah yang berada diantara tenant-tenant kuliner, satu lagi di lantai 2 di atas tenant kuliner tersebut (rooftop).

Nah, untuk area lantai 2 ini merupakan spot favorit bagi pengunjung yang instagramable. Gak heran, wilayah bagian atas ini lebih cepat ramai. Setelah berfoto ria, langsung upload ke sosmed kamu. Dengan XL Axiata yang jaringannya terfiberisasi, jaringan internetnya stabil, upload photo kamu pun berjalan lancar. #JaringanInternetStabil #Fiberisasi

Selain suasananya yang asyik dan menyenangkan, sajian makanannya pun tak kalah seru. Ada makanan berat seperti soto dan sop kaki legendaris H. Agus, nasi padang, soto banjar, bakso sumsum mejiku, combrang (khas nasi kecombrang), dan lainnya. Belum lagi camilannya yang menggiurkan seperti batagor cuplis dari Bandung, serabi solo 88, roti bakar kuku kuro, pisang goreng srikaya ahou, roti kobi, burger bener, pempek dan banyak lagi.

Gak kalah serunya dengan pilihan aneka minuman yang kekinian seperti kedai trotoar, toko kopi satu, es campur, comeagain (varian gelaato), es lilin, dawet ireng womng ndeso, kopi es legendaris tak kie dan lainnya.

Selain sajian makanan yang melezatkan serta suasananya yang mengasyikkan, di area taman tepatnya diantara gerai tenant-tenant makanan, ada panggung yang rutin diisi oleh band-band indie. Mereka siap menghibur para pengunjung dengan lagu-lagu favorit dari zaman ke zaman. Food and creative park ini juga dilengkapi dengan dua toilet dan satu mushala.

Sebelum menjadi wisata kuliner yang kekinian, Thamrin 10 adalah sebuah lahan parkir yang menampung mobil-mobil masyarakat yang hendak beralih ke moda transportasi lainnya. Seperti masyarakat yang hendak menggunakan MRT, bisa parkir di kawasan park and ride Thamrin ini. Namun akhirnya Pemprov DKI Jakarta menyulap park and ride Thamrin seluas 8.000 meter persegi ini, menjadi food and creative park dengan nama Thamrin 10.

Kamu bisa menikmati sajian makanan disini mulai pukul 10.00 sampai pukul 22.00 untuk hari biasa, tapi khusus hari Sabtu, Thamrin 10 buka pukul 10.00 dan tutup pukul 00.00, sementara untuk hari Minggu buka pukul 06.00 hingga pukul 22.00. Penggunaan uang cash disini tidak berlaku.

Kamu dapat menggunakan cashless untuk berbelanja makanan dan minuman disini. Jadi pengunjung bisa menggunakan JakCard Bank DKI atau apilkasi untk QRIS seperti JakOne Mobile, Gopay, OVO, LinkAja, Dana, BCA, Niasa, Mega, Nobu dan Maybank.

Menuju Thamrin 10 enaknya sih melalui angkutan umum aja Gaaees, karena disini gak disediakan lahan parkiran. Kamu bisa naik bus trans Jakarta alias TJ atau MRT. Jika naik TJ, kamu turun di halte Sarinah, lalu jalan kaki sebentar ke arah Bank Indonesia. Bisa juga ambil bus yang lewat jalur umum (bukan busway).

Cek di aplikasi untuk rute dan jadwal kedatangannya agar kamu gak menunggu bus terlalu lama. Dengan XL Axiata upload foto dan video berjalan lancar karena jaringan internetnya stabil. Kamu juga masih bisa membawa kendaraan pribadi tapi dengan catatan, parkirnya di gedung-gedung sekitar yang berdekatan dengan Thamrin 10, seperti Hotel Sari Pacifik dan Gedung Bank Syariah Mandiri.