Bang Sandi di Bali Puji Pengusaha Wanita UMKM Pulihkan Ekonomi

pariwisataindonesia
Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi lokakarya dan pameran Digital Womenpreneurship yang diselenggarakan Forum Perempuan Insinyur-Persatuan Insinyur Indonesia (FPI-PII) di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (18/12) / Foto: ANTARA

Bali, PariwisataIndonesia.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan para pengusaha wanita UMKM dalam memulihkan ekonomi.

Melansir laman Antara News, menyebutkan salah satu bentuk dukungan dan apresiasi Menteri Sandiaga Uno terhadap perempuan para pelaku UMKM dengan mengunjungi lokakarya dan pameran Digital Womenpreneurship yang diselenggarakan Forum Perempuan Insinyur-Persatuan Insinyur Indonesia (FPI-PII) di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, pada Sabtu (18/12).

“Kami mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi Bali,” ujar pria berzodiak Cancer yang akrab disapa Bang Sandi, hal itu disempatkannya untuk hadir dan masih dalam rangkaian kunjungan kerja selama di Pulau Bali, pada Sabtu (18/12).

“Pembukaan lapangan kerja seluas-luasnya, dan menjadi pertimbangan dalam menyusun kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mendukung pebuh kegiatan Digital Womenpreneurship yang digagas oleh FPI-PII. Kegiatan itu, juga melakukan upaya-upaya onboarding (orientasi, red) produk-produk ekonomi kreatif.

Selain itu, penyelenggaraan kegiatan tersebut menurut Sandi menjadi ajang untuk mempersiapkan diri bagi para pelaku ekonomi kreatif di Bali menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Pulau Bali pada tahun 2022 mendatang.

“Para pelaku ekonomi kreatif ini penopang kebangkitan pariwisata di Bali dan saya berterima kasih kepada PII, karena Bali membutuhkan kegiatan ini,” katanya seperti dikutip Antaranews.com.

Ia juga berharap, pelaksanaan Digital Womenpreneurship dapat menjadi momentum kebangkitan pelaksanaan event di Bali.

“Para pelaku ekonomi kreatif ini penopang kebangkitan pariwisata di Bali dan saya berterima kasih kepada PII, karena Bali membutuhkan kegiatan ini,” imbuhnya.

Pameran itu diselenggarakan dalam rangkaian Kongres ke-22 Persatuan Insinyur Indonesia di Bali pada 16-18 Desember 2021 untuk memilih Calon Wakil Ketua Umum PII mendampingi Ketua Umum PII.

Sejumlah nama calon Wakil Ketua Umum PII yaitu Deserius Viby Indrayana, Sutopo Kristanto, Tonny Hari Widiananto, Dwi Satriyo Annurogo, Ilham Akbar Habibie, dan Isradi Zainal. (Eny)

× Hubungi kami