pariwisaraindonesia.xlaxiata
Berbagi kebaikan lewat aksi solidaritas bantu sesama dilakukan oleh karyawan PT. XL Axiata Tbk / Dok.XL Axiata

Berbagi Kebaikan Dilakukan Karyawan XL Axiata dan AXIS Gelar Vaksinasi Bagi Kaum Milenial

Akhirnya, sifat dari hubungan personal yang membudayakan sikap-sikap keteladanan di lingkungan kerja membentuk tata nilai, dan norma yang dipraktekkan oleh pegawai  mencerminkan citra perusahaan itu sendiri, “Your culture is your brand.”

Hal tersebut, sejalan dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Solidaritas Kemanusiaan Internasional yang diperingati setiap tanggal 20 Desember, mendatang.

Mari tetap semangat dan optimis bangkit bersama-sama untuk mau mengorbankan waktu, tenaga, dan materi agar kita semua segera keluar dari krisis pandemi COVID-19 dengan saling menguatkan satu sama lain.

Namun, membangun corporate image tak semudah membalikkan telapak tangan dan membutuhkan waktu lama, bahkan bisa puluhan tahun. Jika saja, hal ini sekedar pencitraan sesaat. Maka, yakinlah hal itu tak akan pernah berlangsung lama.

Gerakan meringankan beban saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air yang dilakukan oleh karyawan PT XL Axiata Tbk., atau yang terhimpun melalui MTXL, sudah tak sedikit jumlah yang disalurkannya.

Terkait hal itu, redaksi merangkum dan mengungkapkan berbagai aktivitas sosial yang oleh MTXL disebutnya sebagai bentuk penggalangan dana yang diperoleh dari kerelaan pegawai yang bekerja di PT. XL Axiata Tbk., dengan mendonasikan pendapatannya seperti terungkap di laman medsosnya itu.

Selanjutnya, disalurkan dalam bentuk santunan bagi janda, anak yatim-piatu dan dhuafa, membantu yang terdampak bencana alam karena banjir dan erupsi gunung merapi.

Termasuk membedah rumah yang tak layak, dan memberikan nasi box bagi yang hidupnya kurang beruntung karena bertahan hidup dengan sisa-sisa atau menjadi pemulung dan tukang becak lantaran hari-harinya tinggal di kolong jembatan.

Hingga aksi sosial lainnya, seperti membangun jembatan, dan fasilitas air bersih. Kemudian memberi donasi akses internet berikut laptop yang disalurkan untuk pesantren.

Uluran tangan membantu sesama tentu amat berharga. Sebab, dapat menolong dan membantu orang lain lepas dari kesusahan.

Menurut Kepala Desa Talang Tubuk, Sanusi yang desanya turut merasakan manfaat dengan kehadiran jembatan dan bantuan pemenuhan sarana air bersih di tempatnya itu, ia langsung ikut angkat bicara.

“Kami sangat berterima kasih kepada MTXL Axiata dan karyawan XL Axiata atas bantuan dan perhatian yang diberikan kepada desa kami. Keberadaan jembatan dan sarana air bersih ini memang menjadi harapan kami sejak lama. Kami akan memanfaatkannya secara maksimal dan tentu juga merawatnya,” katanya, seperti dikutip dalam keterangan tertulis XL Axiata, yang dikutip kembali Media Pariwisata Indonesia, Sabtu (11/12).

Masih melansir dari keterangannya, juga menegaskan bahwa brand AXIS, XL Axiata terus memberi dukungan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan muda di Sumatera.

Diterangkannya, bahwa AXIS mendukung vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Merah Mata, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (4/12), dan program tersebut telah menyasar sebanyak 1.100 warga.

Head of Sales XL Axiata Greater Palembang-Babel, Budi Utama Lubis mengatakan, ”sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Selatan, kami di XL Axiata sangat mendukung upaya keras pemerintah daerah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 di berbagai kabupaten/kota,” imbuhnya.

“Kami merasa, percepatan vaksinasi ini merupakan tanggung jawab bersama, termasuk kalangan swasta seperti kami,” sambungnya.

Menyoroti brand AXIS yang digadang-gadang menyasar kalangan anak muda saat pandemi seperti sekarang, internet tentu menjadi solusi utama untuk tetap produktif.

Dimulai dari melakukan aksi solidaritas, penyebaran informasi penanganan pandemi hingga mengubah tata cara berkomunikasi satu sama lain.

Menjawab hal tersebut, PT. XL Axiata Tbk., berjanji seperti yang termuat dalam siaran persnya bahwa AXIS siap mendukung pelaksanaan vaksinasi yang dikhususkan bagi kalangan mahasiswa dan pelajar agar semakin banyak lagi masyarakat divaksinasi.

Mengingat, internet memiliki peran yang vital bagi masyarakat Indonesia, terlebih bagi anak-anak muda. Sehingga brand AXIS memandang perlu untuk selalu mendukung kreativitas generasi muda untuk belajar dan berkarya meski di tengah pandemi COVID-19.

Di akhir keterangannya, turut pula memaparkan total mereka yang telah divaksinasi yang berada di kota-kota lain, seperti Bandung, Jawa Barat; Banjarmasin, Kalimantan Selatan; Pontianak, Kalimantan Barat; Jakarta dan Medan. AXIS memperkirakan, jumlahnya sudah ebih dari 27.700 orang.

Rangkain aksi sosial yang sudah tak terhitung jumlahnya itu tentu patut untuk ditiru dan diacungi jempol. Sejatinya virus kebaikan tersebut dapat ditularkan di banyak perusahaan lainnya di negeri ini.

Pasalnya, aksi cepat tanggap XL Axiata bukan sekedar janji. Berbagai bantuan yang menjadi solidaritasnya tersebut terbukti nyata di lapangan.

Di balik aksi kebaikan untuk meringankan sesama, dan menggelar pelaksanaan vaksinasi di sejumlah tempat. Redaksi Media Pariwisata Indonesia menduga-duga, sepertinya ada peranan sosok wanita tangguh yang tak lain ia merupakan nahkoda PT. XL Axiata Tbk., yakni Presiden Direktur, Dian Siswarini.

(Eny)