Medsos Jokowi, Ajak Masyarakat Disiplin dalam Bermasker!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru. Pada pesan di media sosial(medsos) Presiden Jokowi tertulis ‘Indonesia Bermasker’ dan terlihat begitu serius hingga beberapa kali semua postingan medsos Presiden Indonesia ketujuh, seperti ingin mengatakan baik kepada pembantu Jokowi di tingkat kementerian, dan pejabat pemerintah di parlemen maupun BUMN, serta instansi pemerintah maupun tokoh-tokoh publik hingga masyarakat, tidak ngeyel!
Masker Jokowi, Ajakan Bermasker, Makna Foto Jokowi Bermasker, Foto Jokowi Masker, Masker Wajib, Media PVK, Pariwisata Indonesia, Umi Kalsum
Foto: Dok. Instagram Presiden Joko Widodo / @jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru. Pada pesan di media sosial(medsos) Presiden Jokowi tertulis ‘Indonesia Bermasker’ dan terlihat begitu serius hingga beberapa kali semua postingan di medsos Presiden Indonesia ketujuh, seperti ingin mengatakan baik kepada pembantu Jokowi di tingkat kementerian, dan pejabat pemerintah di parlemen maupun BUMN, serta instansi pemerintah juga tokoh-tokoh publik hingga masyarakat, tidak ngeyel!

Baca Juga: Disiplin Pakai Masker, Jangan Kendor!

Jokowi menyadari penuh saat menjabat sebagai Presiden Indonesia, segala tindak-tanduk dalam berpenampilan pasti mendapatkan perhatian banyak orang.

Mari semua pihak mendukung program pemerintah. Lakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di masa adaptasi kebiasaan baru. Dan menjadi contoh untuk menginspirasi banyak orang dengan disiplin bermasker.

Dalam unggahan instagram story @Jokowi, mengajak semua pihak silakan dan pilih desain masker dari contoh-contoh yang telah dibuatkan. Tampilan masker memberi kesan elegan.

Baca Juga:  Gerakan Masif Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru

Ada beragam pilihan ditampilkan dan ditawarkan oleh Presiden Jokowi untuk desain masker, sejatinya dapat mencerminkan identitas Indonesia. Presiden Jokowi menawarkan bentuk masker berkonsep Merah-Putih. Masker dibuat seragam, wujud kebersamaan. Sikap bersama dalam kepedulian untuk disiplin bermasker. Pakai maker adalah heroistik. Dibagikan dalam tautan di Instagram story.

Ajakan Bermasker, Makna Foto Jokowi Bermasker, Foto Jokowi Masker, Masker Wajib, Media PVK, Pariwisata Indonesia, Umi Kalsum, bentuk masker
Foto: Dok. Instagram Story Presiden Joko Widodo / @jokowi

Begitu juga soal dalam pemakain masker yang benar visualisasi digambarkan melalui saluran resmi Youtube Jokowi, berjudul ‘Cerita tentang Ibu Rima ke pasar pagi, suatu hari’ sebagai inspirasi untuk ditiru.

Sebelumnya secara terpisah, Presiden Jokowi mengingatkan soal perlindungan diri dari virus Corona (COVID-19). Jokowi mengatakan pemakaian masker jadi kunci utama sebelum vaksinasi diberikan kepada masyarakat.

“Karena itu, sekali lagi, saya ingin para gubernur, yang berkaitan dengan jaga jarak, cuci tangan, tidak berkerumun, tidak berdesakan, ini harus diulang-ulang terus,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden. Terutama yang berkaitan dengan pemakaian masker. Ini harus disampaikan terus-menerus,” Presiden Joko Widodo pada Selasa (1/9).