Berfantasi dalam Keindahan Gua Pindul

Foto: Ichsan/PariwisataIndonesia.id

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Siapa yang gak mengenal objek wisata Gua Pindul yang terkenal dengan eksotisme keindahan gua yang ditengahnya di aliri sungai.

Gua yang berada di kawasan Desa Gelaran II, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Jogyakarta, ini menawarkan keindahan alamnya yang fantastis. Dari awal begitu memasuki area wisata sampai mengakhiri perjalanan di seluruh area gua pindul, kamu akan disuguhkan berbagai macam keseruan dan kenikmatan yang begitu berbeda dibanding tempat wisata lainnya. Kenikmatan luar biasa, saat berada dalam aliran air sungai yang mengalir dalam gua, sungguh menjadikan Gua Pindul ini menjadi unik.

Kamu benar-benar dimanjakan dengan eksotisme alam dari dalam gua pindul. Keindahan stalaktit dan stalakmit yang menjuntai diatas langit-langit gua, serta di dasar pinggir gua, menambah panorama dalam gua sungguh mempesona.

Stalaktit dan stalagmit yang terbentuk sejak jutaan tahun disini merupakan terbesar ke empat di dunia. Selain hipnotis pandangan mata terhadap panorama keindahan dalam gua, keasyikan berwisata di Gua Pindul semakin seru saat menelusuri Gua Pindul dengan pelampung ban besar, yang disediakan untuk masing-masing wisatawan.

Aliran sungai dalam gua, menghantar khayal semakin tinggi seiring tubuh mengikuti arus sungai, sambil menikmati atap gua yang penuh keindahan stalaktit, sungguh fantasi yang sulit diakhiri.

Gua pindul memiliki panjang sekitar 350 meter, terbagi menjadi tiga zona yaitu terang, remang dan gelap. Disamping itu terdapat juga jalur yang disediakan sepanjang 1.500 meter melalui sisi Kali Oyo dan disana juga ada air terjun kecil nan indah. Meski kedalaman sungai ini antara 7-11 meter, namun gak perlu khawatir. Karena setiap wisatawan dilengkapi peralatan rompi pelampung dan seorang pemandu.

Jangan lupa, selalu ‘klik’ keseruan ini untuk nanti dishare ke Instagram, Twitter atau Facebook melalui jaringan XL Axiata, karena jaringan internetnya lebih stabil.

Setelah menikmati keindahan Gua Pindul, hal yang kembali menyenangkan telah siap kamu nikmati lagi. Hidangan berbagai macam kuliner jogja disajikan di area tempat makan Gua Pindul, dengan suasana seperti rumah-rumah pendopo berarsitektur jogja. Kamu bisa memilih apakah prasmanan ataupun langsung, sesuai keinginan.

Setiap keseruan dan kenikmatan yang dijalani dalam wisata Gua Pindul ini, bisa dirasakan banyak orang ketika kamu sudah menshare nya lewat sosial media. Sangat mudah dan lancar. Semudah dan selancar dengan jaringan XL Axiata, jaringan internetnya yang lebih stabil. #JaringanInternetStabil #Fiberisasi