Pantai Tersembunyi Bias Tugel di Bali

sumber foto: kintamani.id

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Pantai Bias Tugel ini mungkin belum begitu terkenal oleh sebagian orang, karena pantai ini memang sebuah pantai yang tersembunyi dan belum banyak yang tahu Gaaees.

Tapi pantai ini mempunyai keunikan tersendiri lho, yaitu keberadaan laguna kecil yang sering dijadikan seperti kolam renang alami lho.

sumber foto: villabalisale.com

Asal nama Bias Tugel ini diambil dari bahasa Bali, yaitu Bias yang berarti pasir dan tugel yang berarti potongan atau terpotong Gaaees.

Disebut demikian karena areal Pantai Bias Tugel ini gak begitu luas, di sebelah kanan dan kirinya diapit oleh batu karang yang lumayan besar serta bentuknya seperti potongan dan menyerupai teluk kecil. Kamu bisa coba sensasi berenang, snorkeling, berjemur, memancing, diving, foto-foto, atau bahkan cuma duduk santai di atas batu karang di pantai ini lho Gaaees.

sumber foto: piknikdong.com

Pantai Bias Tugel ini sangat cocok buat liburan kamu Gaaees, bersama keluarga atau bareng teman-teman dan pasangan kamu.

Pantai ini memiliki keunikan tersendiri,  yang terdapat waterblow atau air laut yang muncrat ke atas akibat benturan gelombang laut dengan batu karangnya Gaaees.

Waterblow ini dapat kamu nikmati sekitar 50 meter disebelah kanan pantainya. Kalo kamu ke pantai ini jangan menyia-nyiakan kesempatan untuk mengambil foto muncratnya air yang nampak seperti air mancur itu ya Gaaees.