Bukit Pergasingan Lombok, Menikmati Panorama Permai Rinjani

sumber foto: shutterstock

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Kalo kamu lagi jalan-jalan ke Pulau Lombok. mampir aja ke Bukit Pergasingan.

Terletak di Desa Sembalun, Lombok Timur, Bukit Pergasingan berada di ketinggian 1700 mpdl. Yang bikin menarik, bukit ini adalah pintu masuk bagi para pendaki yang ingin bertualang ke Gunung Rinjani.

Gak heran ya Gaaees.. Bukit Pergasingan sering dimanfaatkan sebagai tempat pemanasan sebelum naik Gunung Rinjani. Karena, untuk mendaki tempat ini gak sulit-sulit amat. Cuman butuh waktu sekitar 2-3 jam berjalan kaki dari titik awal.

Sesampainya di atas, kamu gak cuma disambut dengan pemandangan Gunung Rinjani dari kejauhan. Kamu juga bakal menikmati penampakan sawah warna-warni yang cantik dari atas, lho.

Pemandangan seperti ini pastinya jarang ditemui di tempat lain. Gak heran kalau sawah warna-warni inilah yang membuat Bukit Pergasingan terkenal di dunia pariwisata.

Pesona sunrise di Bukit Pergasingan sungguh menawan Gaaees. Asyik juga nih camping di sini bareng temen-temen, sanak saudara, dan keluarga kamu.

Untuk mendaki dan menikmati pemandangan sawah warna-warni di Bukit Pergasingan, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp15 ribuan doang. Gunakan pakaian tebal karena udaranya lumayan dingin dan sepatu hiking yang nyaman./e