Tahun Ini, Makanan Sehat dan Ramah Lingkungan Jadi Tren!

Sumber Foto : alodokter.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Tren kuliner terus berputar. Termasuk tren beralih menuju ragam makanan atau minuman sehat.

Perubahan iklim turut memengaruhi tren kuliner di tahun ini ya Gaaees!. Diprediksi banyak orang akan melakukan diet plastik dan mencoba menjalani hidup lebih ramah lingkungan.

Mari kita cermati tren makanan dan minuman tahun 2020. Ini menurut Benchmark, yang kami rangkum sebagai berikut..

Makanan Berasal dari Tumbuhan

Benchmark percaya tren menuju pola makan nabati akan tumbuh pesat pada 2020. Pada tahun depan, Benchmark memperkirakan, banyak restoran akan memiliki menu khusus untuk bahan makanan nabati.

Sumber Foto : hallosehat.com

Camilan Lebih Sehat

Menu-menu camilan sehat diprediksi banyak dicari di 2020. Misalnya, pilihan camilan yang lebih sehat dengan bahan-bahan seperti buncis, bit, quinoa, dan kale akan memasuki pasar dan dicari oleh para konsumen.

Minuman Sari Buah

Selanjutnya, minuman-minuman dengan rasa unik dari buah-buahan yang gak biasa seperti pir dan buah naga. Benchmark mengatakan, konsumen juga mengeksplorasi varietas rasa buah yang unik, termasuk bergamot oranye, sitron, jeruk nipis, jeruk bali, lemon dan yuzu.

Sumber Foto : hallosehat.com

Enaknya Susu Almond

Susu almond dan kedelai bisa menjadi pilihan lain bagi kamu yang mencari alternatif produk susu, dan banyak kafe sudah menggunakannya secara eksklusif. Benchmark memperkirakan, perusahaan akan meluncurkan produk susu oat lainnya untuk membantu meminimalkan dampak lingkungan yang terkait dengan peternakan.

Kemasan Ramah Lingkungan

Prihatin tentang perubahan iklim, konsumen menuntut pengemasan dari bahan-bahan yang lebih sustainable atau ramah lingkungan. Kita kurangi ya Gaaees pemakaian plastik sekali pakai, styrofoam, dan sebagainya. Yang berdampak pula pada pengurangan jumlah sampah plastik atau bahan-bahan yang merusak lingkungan hidup./e