Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Ajak Milenial Promosikan Objek Wisata

Waduk Jatiluhur. sumber foto ; wikipedia

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengajak kalangan milenial agar ikut mempromosikan potensi wisata terutama di wilayah daerah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kalangan anak muda atau milenial dengan menggunakan media sosial mereka mengabadikan foto-foto yang instagramable, kemudian diunggah, itu membantu kami membagikan informasi wisata,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam unggahan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta.

Kabupaten Purwakarta emang punya sejumlah destinasi objek wisata yang menarik Gaaees! Di antaranya seperti Taman Sri Baduga, Galeri Wayang, Bale Indung Rahayu, Bale Panyawangan Diorama Nusantara, Bale Panyawangan Tatar Sunda yang dikelola oleh Pemkab Purwakarta.

Kamu yang seneng jalan-jalan bisa mengunjungi objek wisata tersebut ya. Terutama yang domisilinya di Jakarta, Bekasi, Bandung, karena gak jauh dari tempat tinggal kamu.

Atraksi air mancur di Taman Sri Baduka. sumber foto : okezone.com

Yang paling terkenal di Purwakarta adalah Taman Sri Baduga
Letaknya di poros kota Purwakarta, atraksi taman air mancur ini konon masuk kedalam lima top destinasi wisata Indonesia. Bentuk bulat danau seperti namanya yang dalam bahasa Sunda, dilengkapi dengan atraksi air mancur terbesar di Indonesia yang dihiasi dengan gemerlap lampu warna-warni juga tarian air. Kalo kamu berada di Purwakarta saat akhir pekan, cobalah datang dan nikmati pesona atraksi air mancur setiap hari Sabtu malam saja. Pertunjukan terbagi kedalam dua sesi pertunjukan, yaitu pada pukul 19:30-20:00 dan pukul 20:30-21:00.

indahnya sunset di Waduk Jatiluhur. sumber foto : republika.co.id

Waduk Jatiluhur

Berkunjung ke Purwakarta, rasanya kurang lengkap bila kamu belum ke waduk yang satu ini. Waduk terbesar di Indonesia ini memiliki luas 8.300 hektare yang memang dikenal sebagai ikon khusus dari Purwakarta. Kamu akan dibuat takjub saat berada di perjalanan menuju waduk karena pepohonan hijau dengan hamparan air yang luas bagaikan lautan. Waduk Jatiluhur sendiri merupakan waduk buatan yang letaknya berada di lembah dengan dikelilingi perbukitan.

Gak cuma menikmati keindahan dari ketinggian saja, banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Waduk Jatiluhur. Kamu bisa mampir ke Istora Resort Jatiluhur yang memiliki banyak spot foto instagramable, berkeliling waduk dengan perahu sewaan, memancing, hingga menikmati indahnya sunset saat senja.

Gunung Bongkok. sumber foto : gunung.id

Gunung Bongkok
Kamu termasuk salah satu pemburu sunrise? Yuk rasakan sensasi luar biasa yang bisa kamu nikmati dari puncak Gunung Bongkok. Ada dua pilihan saat kamu tiba di puncak, Puncak Datar dan Puncak Batu Tumpuk. Pemandangan dari atas ini, tentu saja masih sekitaran Purwakarta, ada Gunung Parang hingga Waduk Jatiluhur yang memukau. Temukan berbagai angle foto dengan pemandangan eksotik dari Purwakarta.

Sensasi tidur di tebing tinggi Gunung Parang. sumber foto : liputan6.com

Gunung Parang
Alam Purwakarta memang menarik untuk dijelajah dari ketinggian. Bagi kamu pecinta wisata alam lengkap dengan tantangan yang menguji adrenalin, kamu bisa nikmati aktivitas hammock, ropelling, rappelling, panjat tebing, sensasi tidur di tebing, dan kegiatan ekstrim lainnya di Gunung Parang yang terletak di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegal Waru. Sambil bersantai, kamu bisa menikmati pemandangan hijau sejauh matamu memandang dari ketinggian. Gimana? Tertarik mengunjungi tempat wisata di Purwakarta yang satu ini?

sumber foto : detik.com

Giri Tirta Kahuripan
Destinasi wisata ini juga terkenal banget di Purwakarta. Kamu bisa mewujudkan keinginanmu untuk berenang bagaikan di atas langit di skypool dengan pemandangan alam dari ketinggian 500 mdpl. Di sini kamu bisa berenang dan berendam di kolam renang yang berbatasan langsung dengan tebing. Skypool ini adalah bagian dari agrowisata Resort Giri Tirta Kahuripan yang di dalamnya terdapat hotel, restoran, dan berbagai spot lainnya.

Seperti slogan “Purwakarta Istimewa”, daerah ini semakin istimewa karena kaya beragam objek wisata.

Liburan ke Purwakarta aja!