Makanan Indonesia Ini Dimodif! Nomor 5 Bikin Hasrat Membludak di Lidah

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Cobain deh!

Bikin lidah mu  gak tahan untuk cepet eksekusi makanan ini..

1. Ayam Geprek Mozzarella

tabloid nova- grid.id

Gaaees mau tau gak ! Ayam geprek ini emang gak bakal pernah lepas dari orang Indonesia lho. Ya siapa sih yang bisa lepas dari ayam yang digoreng berbumbu gurih plus sambal yang pedasnya pas. Sekarang kamu bisa menemukan ayam geprek dengan tambahan mozzarella, aneh? Gak juga sih, rasa kejunya ini nyatu banget sama ayam goreng yang rasanya gurih dan pedas.

2. Es Krim Martabak

www.hipwee.com

Es krim rasa vanila, cokelat, dan starwberry mah udah biasa banget ya Gaaees.. Kalo es krim rasa martabak baru beda dan harus wajib dicoba.

Menu es krim rasa martabak ini bisa kamu temukan di Latteria, Pantai Indah Kapuk. Walaupun menu ini gak selalu ada, kamu tetap bisa mencicipi rasa es krim atau gelato khas Indonesia di sini ya misalnya aja gelato rasa nangka atau sorbet rasa kedondong.

3. Foie Gras Duck Timlo

harper.s-bazaar-indonesia

Lagi-lagi foie gras dipilih jadi teman makanan tradisional Indonesia. Kali ini timlo khas Solo diubah jadi makanan kekinian yang tentu jadi super mewah lho. Gimana gak mewah Gaaees foie gras itu dikenal sebagai salah satu bahan makanan termahal di dunia. Wow tentu aja timlo khas Solo punya rasa yang lebih kaya lagi kalau dipadu dengan foie gras.

Kamu bisa menemukan kreasi makanan kekinian ini di 1945 Restaurant, Fairmont Jakarta.

Makanan-makanan ini membuktikan kalau masakan tradisional gak kalah dengan makanan internasional lainnya. Masakan khas Indonesia bisa naik kelas dan mengikuti tren kekinian juga lho Gaaees..

4. Macaroon Nasi Uduk

mister aladin blog

Gaaees kebayang dong gimana rasa macaroon nasi uduk? Macaroon yang punya citarasa manis digabung dengan nasi uduk yang gurih?

Modifikasi makanan ini bisa kamu temukan di La Maison yang sudah terkenal dengan rasa macaroonya yang enak. Kalau kamu pikir rasanya bakal aneh ternyta gak juga loh kamu akan langsung kepikiran nasi uduk gurih dan sambal teri kacang.Ngiler pastinya ya kamu !

5. Es Teler Cake

cookpad.com

Gaaees kamu suka banget gak sih sama es teler?

minuman pelepas dahaga ini emang enakk banget diminum saat cuaca panas. Campuran rasa manis plus daging kelapa, potongan nangka, dan tapenya emang khas banget.

Nah sekarang kamu bisa mencoba kue rasa es teler di AMKC Atelier yang berlokasi di Grand Indonesia. Selain Es Teler Cake kamu juga bisa menemukan Es Pisang Ijo Cake. Unik banget kan?