Di GIIAS 2021, Jokowi Bilang Begini.. “

Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya ekosistem mobil listrik yang rendah emisi dan ramah lingkungan agar segera dibangun. Untuk itu, pemerintah terus mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan produksi mobil listrik maupun hybrid. Hal itu disampaikan Presiden dalam keterangannya usai meninjau pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang, pada Rabu, 17 November 2021. Berikut beritanya.
PariwisataIndonesia.giias2021
Presiden Joko Widodo didampingi Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita mengemudikan mobil listrik dengan memutari pelataran depan gedung ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (17/11) pagi / Ilustrasi foto: Akun Resmi Presiden Republik Indonesia

PariwisataIndonesia.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) tahun 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (17/11) pagi.

Redaksi Media Pariwisata Indonesia mencatat, gelaran GIIAS 2021 adalah pameran otomotif terkemuka di Tanah Air dan eventnya berskala internasional sudah berlangsung sejak tanggal 11-21 November 2021, GIIAS 2021 mengusung tema “Wheels to Move”.

Dalam keterangan tertulis Presiden menyampaikan bahwa Kepala Negara selain meninjau sejumlah stan dari berbagai ‘jenama’ otomotif, juga menumpangi beberapa mobil yang dipamerkan.

Bahkan tak cuma itu saja, didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Jokowi mau menyempatkan diri mengemudikan mobil listrik dengan memutari pelataran depan gedung ICE BSD City.

“Wusss”, meski melaju kencang deruman mobil Mitsubishi Minicab Miev tak terasa, Kepala Negara membilangkan saking heningnya.

“Pagi tadi, saya sempat menjajal salah satu mobil listrik, Mitsubishi Minicab Miev. Wusss … meluncur dengan suara hening mengitari pelataran depan gedung pameran,” komentar Jokowi terhadap kendaraan yang dikemudikannya, seperti dikutip dalam keterangannya, pada Rabu (17/11).

Di kesempatan itu, Kepala Negara mendorong produksi mobil listrik maupun hybrid ke depan agar ditingkatkan. Jokowi menyebut, Indonesia sudah perlu untuk membangun ekosistem mobil listrik yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

“Kita juga mendorong untuk produksi mobil listrik, produksi mobil hybrid, tetapi sekali lagi, yang semuanya harus ramah lingkungan,” imbau Presiden.

Selain itu, Presiden juga bertemu dengan sejumlah CEO dari para produsen mobil yang hadir dalam pameran GIIAS 2021.

“Tadi kita sudah bertemu dengan para CEO dan saya sampaikan apa yang menjadi concern kita dan apa yang harus kita lakukan bersama-sama untuk masa yang akan datang,” kata Presiden Jokowi.

Pameran yang dijadwalkan berlangsung selama sepuluh hari hingga Minggu, 21 November 2021 didukung oleh Astra Financial & Logistic yang kembali hadir sebagai Platinum sponsor GIIAS 2021.

Dukungan lainnya juga datang dari Pertamina, dan OLX Autos sebagai official trade in partner. Sementara itu, Astra Honda Motor, Llumar, MLD Spot, Boson, dan BKleen Indonesia event kali ini, menjadi safety protocol partner GIIAS 2021. (Soet)