Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Promosikan Wisata Golf ke 4 Kota Besar di Asia

Pariwisata Indonesia, Gelar Jakarta Golf Roadshow Asia 2022
Kegiatan Jakarta Golf Roadshow Asia 2022

PARIWISATAINDONESIA.ID – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI mempromosikan wisata golf ke empat kota besar di Asia dalam kegiatan Jakarta Golf Roadshow Asia 2022.

Promosi salah satu wisata unggulan Jakarta ini dilakukan selama 20 hari dengan menggelar pameran dan pertemuan di kota Seoul, Kuala Lumpur, Tokyo, dan Singapura.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI, Andhika Permata mengatakan, golf adalah salah satu rekreasi yang telah menunjukkan potensi wisata yang terus meningkat dan mampu menarik para pegolf luar negeri untuk datang dan bermain golf di Indonesia.

“Jakarta sebagai pintu masuk utama kedatangan turis asing, memiliki berbagai macam lapangan golf berkualitas tinggi yang berstandar internasional. Selain itu, dengan dukungan hotel dan perusahaan transportasi internasional, banyak acara dan kompetisi internasional diadakan di lapangan golf yang ada di Jakarta,” kata Andika melalui keterangan tertulisnya, Jumat (5/8/2022).

Kegiatan promosi ini diadakan untuk menarik lebih banyak wisatawan, terutama para pemain golf asing untuk berkunjung ke Jakarta. Harapannya, kegiatan ini dapat menginspirasi industri pariwisata lokal untuk membuat paket wisata golf yang menarik sebagai upaya meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan ke Jakarta.

Karakteristik wisatawan golf berbeda dengan wisatawan lain, karena memiliki angka lama menginap dan kualitas belanjaenam kali lebih besar dari wisatawan pada umumnya.

Jakarta Golf Roadshow Asia 2022 dimulai dengan pertemuan di Lotte Hotel Seoul pada 5 Agustus 2022. Kemudian dilanjutkan dengan pameran di Kuala Lumpur Golf and Country Club pada 7 Agustus 2022 dan di Orchid Country Club Singapura pada 21 Agustus 2022.

Masih dalam keterangan itu, juga menyebutkan rangkaian kegiatan ini akan ditutup dengan pertemuan bisnis di Tokyo Metropolitan Ikebukuro Hotel pada 25 Agustus 2022.

Digadang-gadang, kegiatan ini juga melibatkan para pengelola lapangan golf di dalam dan sekitar Jakarta, seperti Royale Jakarta Golf Club, Emeralda Golf Course, Rainbow Hill dan Gunung Geulis Country Club yang diwakilkan oleh para General Manager dari masing-masing lapangan golf.

Gelaran ini juga diikuti oleh para delegasi yang terdiri dari Manajer Hotel dan Biro Perjalanan yang berspesialisasi dalam Wisata Golf, yakni The Darmawangsa, Four Seasons Jakarta Hotel, Hotel Ashley, Accor/Mercure, The Orient Hotel, Artotel Group, MarcTravel Service, Multi HolidayTravel, Baltic Tour andTravel, White Horse Group, dan lain-lain. (Ben)

× Hubungi kami