Gubernur Herman Deru Apresiasi Pelaksanaan Kejurda Drag Race Jadi Sarana Penyaluran Bakat Pembalap Pemula Sumsel

Pariwisata Indonesia, Kejurda Drag Race Drag Bike Gubernur Championship, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Forum Silaturahmi Pemuda Sumatera Selatan Deliar Marzoeki, Berita Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Gubernur Sumsel H. Herman Deru membuka “Kejurda Drag Race Drag Bike Gubernur Championship”, yang berlangsung di Sirkuit Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Senin (18/7/2022). / (Dok. Ist)

PariwisataIndonesia.id, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengapresiasi pelaksanaan “Kejurda Drag Race Drag Bike Gubernur Championship”, yang berlangsung di Sirkuit Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Senin (18/7/2022).

Acara tersebut terlaksana berkat inisiasi Forum Silaturahmi Pemuda Sumatera Selatan (disingkat FSPSS) guna mewadahi para pembalap di wilayah itu untuk bisa menyalurkan bakatnya.

“Kita menyambut baik, bahwa Forum ini mengajak untuk meyalurkan bakat para pembalap di tempat yang benar,” kata Herman Deru saat pembukaan ‘Kejurda Drag Race Drag Bike Gubernur Championship”, dalam keterangan tertulis di Palembang, Senin (18/7/2022).

Ia menilai, menyalurkan bakat dengan menggelar kejuaraan seperti ini merupakan cara yang benar bukan dijalan raya.

“Kita tau kalau kita melakukan dijalan raya itu resikonya besar bukan bagi diri sendiri tapi juga bagi orang banyak. Kalau kita di tempat ini kita dapat tropi dan tentu para sponsor bisa mendekat karena spirit kita,” imbuhnya.

Lebih lanjut, katanya, lokasi ini merupakan tempat yang sangat tepat bagi pelaksanaan dari Drag Race dan Drag Bike.

“Mudah-mudahan kalau tempat ini cocok agar menjadi tempat yang digelar secara berkesinambungan sehingga ada pemanfaatannya. Selamat atas di gelarnya ini semoga sportifitas tetap terjaga,” harapnya.

Sementara itu, Ketua FSPSS Deliar Marzoeki mengatakan kegiatan ini memperebutkan piala Gubernur serta mendapatkan uang tunai senilai Rp. 187 juta.

“Kegiatan ini dalam rangka 4 tahun Forum Silaturahmi Pemuda Sumsel yang diikuti peserta Drag race 250 orang dan Drag Bike sebanyak 350 orang,” ungkapnya.

Dalam acara ini, turut dihadiri Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto, dan para Kepala OPD Sumsel. (Eny)

× Hubungi kami