Wabah Corona, Ini yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Berlibur

Sumber foto: liputan6.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Sebelum melakukan perjalanan, pastikan kamu mendapat informasi terbaru soal virus corona di daerah atau negara yang ingin kamu kunjungi ya Gaaees. Kamu bisa mengecek penyebaran virus corona melalui situs resminya WHO atau situs pemerintah setempat untuk memastikannya.

Untuk mencegah penularan virus corona, kamu perlu menghindari kontak langsung dengan orang yang mengalami demam dan batuk. Selain itu, hindari memegang mata, hidung, dan mulut ya Gaaees.

Meskipun kamu merasa sehat, tutup mulut dan hidung dengan lengan dalam bagian atas atau tisu bila batuk dan bersin. Setelah batuk dan bersin, buang tisu segera ke tempat sampah yang tertutup dan cuci tangan lagi.

sumber foto: deherba.com

Bila kamu menggunakan masker, pastikan menutupi mulut dan hidung serta hindari menyentuh masker setelah dipasang. Segera buang masker sekali pakai ke tempat sampah tertutup setiap kali setelah memakai dan cuci tangan setelah melepas masker.

Pastikan kamu membawa pembersih tangan atau hand sanitiser yang mengadung alkohol. Saat bepergian pastikan kamu mematuhi instruksi dari otoritas setempat di mana kamu bepergian. Jika, misalnya kamu diberitahu oleh otoritas setempat untuk gak pergi ke suatu tempat, kamu harus mematuhinya ya Gaaees!

#LawanCorona #JagaKesehatan #JanganPanik

#PariwisataIndonesia #CintaIndonesia