Ikut Tour de Aceh 2022, Aktris Wulan Guritno Puji Pariwisata dan Kuliner Khas Tanah Rencong

Pariwisata-Indonesia, Tour-de-Aceh-2022, Berita Pariwisata Hari Ini
Perhelatan Tour de Aceh 2022 yang digelar sejak 14-16 Mei di dua lokasi berbeda dengan panjang rute keseluruhan mencapai 109 kilometer sukses digelar, dan event ini diakhiri dengan makan kuah beulangong bersama di Museum Aceh diikuti pembagian doorprize, Senin, 16 Mei 2022. (Foto: Media PI/Dok. HO.Disbudpar Aceh)

PariwisataIndonesia.ID, Banda Aceh – Aktris Indonesia Wulan Guritno memuji keindahan pariwisata dan kuliner khas Tanah Rencong saat mengikuti balap sepeda Tour de Aceh 2022 etape II dengan jarak sekitar 34 kilometer dari Kota Banda Aceh.

“Pemandangannya indah banget di kanan gunung, kiri laut. Orangnya juga ramah-ramah. Pas ditanjakkan itu tadi seru banget, jadi kita bisa lihat hamparan laut yang indah,” kata Wulan di Banda Aceh, Senin.

Wulan mengaku senang bisa kembali mengunjungi daerah berjuluk Tanah Rencong itu. Ia terlihat mengenakan jilbab khusus olahraga saat bersepeda bersama peserta lain baik dari dalam dan luar Aceh.

Selama berada di Aceh, Wulan mengaku sudah merasakan berbagai kuliner dan ke sejumlah objek wisata. Kehadiran Wulan ke Aceh juga langsung diburu para penggemar untuk berswafoto.

Menurut dia, rute etape II dari Lhokseudu, Aceh Besar, sangat menarik. Lokasi tersebut sangat cocok untuk bersepeda karena keindahan alamnya.

Selain objek wisata, Wulan juga turut menikmati Kuah Beulangong yang baru kali pertama dimakannya. Menurut dia kuliner khas Aceh ini berbeda dengan makanan yang pernah dicicipi di berbagai daerah lain.

“Ini enak banget makanannya (Kuah Beulangong). Pingin terus makan, jadi kalian yang ingin ke Aceh, wajib coba makanan ini,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Aceh Jamaluddin mengatakan Tour de Aceh 2022 bertema “Aceh Glorious” atau Pusaka Agung Aceh. Ajang ini merupakan kegiatan sport tourism guna mempercepat pemulihan ekonomi dan promosi pariwisata.

Ia menegaskan Pemerintah Aceh saat ini terus mengembangkan objek sport tourism untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Tanah Rencong.

“Ajang ini bertujuan untuk memperkenalkan beragam objek wisata yang ada di Aceh, yang sangat cocok sebagai objek sport tourism,” kata Jamaluddin.

Editor     :   Eny R
Sumber :   Antara