Derawan yang Memikat

Sumber Foto : gagegojamannow.blogspot.com

Pariwisata Indonesia–Hai Gaaees!

Salah satu pulau yang menarik untuk kita kunjungi adalah Kepulauan Derawan yang berada di kabupaten Berau Propinsi Kalimantan Timur. Derawan terkenal dengan objek wisata bahari dengan kekayaan hayati bawah lautnya merupakan surganya diving di Kalimantan yang sangat disukai oleh wisatawan lokal maupun mancanegara Karena keindahan bawah lautnya.

Oh yaa Gaaees, UNESCO pada tahun 2005 menetapkan kepulauan Derawan sebagai situs calon warisan dunia lho. Wow, seru kan!

Gaaees kamu tau gak sih? Kepulauan Derawan juga merupakan tempat konservasi atau penangkaran penyu lho. Ada penyu hijau dan penyu sisik. Kegiatan wisata malam yang mengasyikan adalah melihat proses bertelurnya penyu – penyu hijau. Sebuah hal yang jarang kita bisa saksikan ditempat lain.

Ada 4 pulau di Kepulauan Derawan ini Gaaess, mau tahu ? Ini dia Gaaess..

Pulau Maratua

Sumber Foto : Blogkulo.com

Derawan

Sumber Foto : pinterest.com

Sangalaki

Sumber Foto : Indahnesia.net

Kakaban

Sumber Foto : Korankaltim.com

Selain aktivitas menyelam, banyak spot snorkling juga lho Gaaees. Warna – warni terumbu karang yang begitu indah dan air lautnya yang sangat jernih sehingga kita bisa memandang keindahan biota bawah laut dari atas permukaan air.

Pantainya yang bersih dan asri dengan pasir yang sangat halus dan berwarna putih bersih. kita bisa menikmati pantainya dengan berkeliling, menikmati sunset.

Kepulauan Derawan ini juga menyediakan banyak jenis penginapan Gaaees, mulai dari hotel, villa, resort dan home stay. Tinggal kita pilih sesuai budget yang kita punya. Oh yaa Gaaees ada penginapan diatas air juga lho..

Wahhh Gaaees, Dijamin liburanmu bakalan berkesan banget dehh.