Jalan-jalan ke Curug Indah Ini Gak Jauh dari Jakarta!

Curug Cilember. sumber foto : kompas.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Kamu yang suka berwisata alam, ada sejumlah destinasi menarik yakni curug yang lokasinya ternyata gak jauh dari Jakarta. Iya, kalo rumah kamu berada di Ibu Kota Indonesia ini ya Gaaees!

Di antaranyaaaa..

sumber foto : ist

1.Curug Cilember

Tempat wisata alam ini berada di Jalan Cilember, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat, atau sekitar 69 kilometeran, dapat ditempuh dalam waktu 1 jam 10 menit dari Jakarta. Dengan catatan gak kena macet ya. Ada air terjun bersusun serta panorama alam yang indah.

Di sungai bawah air terjun atau curug tersebut, kamu bisa seru-seruan dengan berenang serta menyelam. Namun ingat, harus hati-hari karena banyak batu-batuan di dasar dan sisi kiri-kanan sungai tersebut.

sumber foto : ist

 

2.Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo berada di kawasan Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, atau sekitar 69 kilometeran dari Jakarta Pusat. Curug ini sangat aman untuk anak-anak karena ketinggian airnya tak sampai 20 meter. Jadi, mandi tepat di bawah tumpahan air terjun tidak akan membuat badan kamu sakit.

3.Curug Cibeureum

Lokasinya berada Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berjarak 100 kilometeran atau 2 jam ditempuh dengan naik mobil dari Jakarta. Ketinggian curug ini mencapai 50 meter, sehingga tumpahan airnya akan menimbulkan cipratan yang cukup jauh.

Rasanya sayang tidak mandi atau berenang di sungai bawah curug ini, sebab airnya sangat bersih dan segar. Selain itu pemandangannya yang indah dan udara yang sangat asri membuat tubuh kamu rileks.

sumber foto : ist

4.Curug Naga
Berada di kawasan Citamiang, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat, sekitar 74,6 kilometeran dari Jakarta. Destinasi ini sangat cocok bagi kamu yang yang ingin merasakan sensasi rafting. Curug ini tidak curam, tapi landai sehingga aman dijadikan tempat rafting.