Kabar Gembira! Ada Penghuni Baru Badak Sumatera di Way Kambas Bernama Rosa Melahirkan Bayi Betina, Ini Fotonya!

Pariwisata Indonesia, Pariwisata Indonesia-Badak Sumatera di Way Kambas bernama Rosa melahirkan bayi betina
Penghuni baru Badak Sumatera di TNWK Way Kambas (Foto: Media PI/Dok. Humas KLHK)

PariwisataIndonesia.ID – Badak Sumatera (Dicerorhinus sumatrensis) bernama Rosa di Pusat Penangkaran Badak di Suaka Rhino Sumatera TN Way Kambas (SRS TNWK) melahirkan anak berjenis kelamin betina, pada hari Kamis, 24 Maret 2022, pukul 11.44 WIB.

Dalam keterangan resminya, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyampaikan, “momen bersejarah mewarnai Presidensi #G20Indonesia. Seekor badak sumatera betina lahir di SRS TNWK,” tulis @tnwaykambas, dalam siaran persnya, Senin (28/3/2022).

Menanggapi hal tersebut, masih dilansir dari keterangan tertulisnya, Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) KLHK Wiratno mengatakan, anak badak ini hasil perkawinan badak jantan bernama Andatu dan badak betina bernama Rosa.

“Kelahiran anak badak Rosa ini menambah jumlah badak yang berada di SRS TNWK menjadi delapan ekor,” ditulis dalam keterangannya itu.

Mengulik badak lain yang saat ini menempati SRS TNWK, selain badak Rosa, antara lain Bina (betina), Ratu (betina), Andalas (jantan), Harapan (jantan), Andatu (jantan), dan Delilah (betina).

Pariwisata Indonesia
Kabar gembira! Badak sumatera kembali lahir di Taman Nasional Way Kambas

“Kelahiran badak sumatera ini merupakan sebuah kabar gembira di tengah upaya Pemerintah Indonesia dan mitra kerja meningkatkan populasi badak sumatera,” katanya.

Bersambung ke halaman berikutnya
Wiratno menyampaikan terima kasih atas…

× Hubungi kami