Kapolri Beri Kejutan kepada Menteri Sandiaga dan Wakapolri Gatot di Ajang Nusantara Gemilang, Selamat Ulang Tahun!

Pariwisata Indonesia, HUT ke-76 Bhayangkara Polri Tahun 2022, Ajang Nusantara Gemilang

PariwisataIndonesia.id, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan kejutan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dan Wakapolri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono.

Hal tersebut dilakukan di sela acara “Nusantara Gemilang”, dan kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT ke-76 Bhayangkara, yang berlangsung di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/6).

“Kebetulan malam ini selain apresiasi kepada peserta Nusantara Gemilang, ada juga yang sedang berbahagia,” kata Kapolri Listyo dikutip dari YouTube Div Humas Polri.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kepolisian RI ini langsung menyampaikan, bahwa Menteri Sandiaga dan Wakapolri Gatot tengah berulang tahun.

“Selamat, dan ini hadiah untuk beliau berdua,” tambahnya.

Menyoroti gelaran acara tersebut, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengatakan, bahwa ajang ini juga dimaknai sebagai pesan membangkitkan rasa semangat nasionalisme, memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kegiatan malam hari ini, merupakan Gemilang Nusantara yang menampilkan seni, tari, kemudian juga berbagai macam kebudayaan yang mengangkat kearifan lokal, mulai dari Aceh sampai Papua yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dan pemuda yang ada di 34 Provinsi,” paparnya.

Sejalan dengan hal tersebut, ia turut pula menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada generasi muda yang berasal dari 14 provinsi di Indonesia itu.

“Ada tiga perwakilan yang dianggap juri terbaik yaitu dari Sumatera Utara. Kemudian, Jawa Tengah dan Nusa Tenggara Timur mewakili dari 14 provinsi yang hadir pada Grand Final malam hari ini,” sebutnya.

Pratikno menambahkan, Indonesia adalah besar dan tahun 2045 bangsa ini bersiap menyongsong Indonesia Emas.

Edo Kondologit salah satu juri perlombaan juga menyampaikan setali tiga uang, alias senada dengan Menteri Pratikno, bahwa acara semacam ini patut diapresiasi, karena dapat membangkitkan rasa bangga pada keberagaman Indonesia.

Edo juga mengaku, dalam menentukan tiga provinsi terbaik di ajang ini, ia dihadapkan pada keputusan yang sulit. Menurutnya, semua provinsi memiliki ciri khas masing-masing.

“Dari 14 penampil kita harus memilih tiga, itu susah, bagi saya 14 peserta itu juara, karena bagi saya semuanya indah,” terangnya.

Walau demikian, kata Edo melanjutkan, “saya berharap tahun depan acara ini ada lagi,” mohonnya.

Secara terpisah, Menteri Sandiaga Uno merespons balik kejutan indah dari Kapolri Listyo terkait ucapan selamat ulang tahun yang disampaikan kepada dirinya, seperti terungkap melalui Instagram @sandiuno.

Kala itu, nahkoda Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia tampak mengenakan batik berwarna biru dan terlihat tersipu malu.

Bahkan di kesempatan itu, tak sekedar ucapan, di momen tersebut Sandiaga Uno juga dinyanyikan lagu “Happy Birthday” oleh pembawa acara, yang langsung disambut gembira segenap hadirin di acara Nusantara Gemilang.

“Tidak menyangka karena Bapak Kapolri @listyosigitprabowo beserta tamu yang hadir memberikan kejutan ulang tahun. Terima kasih atas ucapan dan do’a terbaiknya, semoga ikhtiar kita bersama untuk kepulihan ekonomi nasional ini dapat terwujud dengan baik,” tutur Sandiaga Uno, dikutip dari akun Instagram pribadinya, Rabu (29/6/2022).

“Bagi saya, POLRI sangatlah berperan penting dalam kebangkitan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air, khususnya dalam rangka mendukung keamanan dan kenyamanan penyelenggaraan event di tanah air. Kami yakin, dengan sinergi dan kolaborasi bersama, peluang usaha dan lapangan kerja akan kembali hadir,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, yakni Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, turut menyemarakkan ajang Nusantara Gemilang ini. (Bagus)

Editor: I Gusti Bagus WS

× Hubungi kami