Kenikmatan yang Menggoda dari Soto Betawi

sumber foto: kopisusu.id

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Istilah nama dari Soto Betawi hadir dalam kuliner Indonesia sekitar tahun 1977-1978 nan, tapi bukan berarti gak ada soto sebelum tahun tersebut ya Gaaees. Sedangkan yang mempopulerkan dan yang pertama memakai kata Soto Betawi ini adalah penjual soto bernama Lie Boen Po di Taman Hiburan Rakyat (THR) Lokasari atau Prinsen Park.

sumber foto: sedapkuliner.com_

Soto Betawi ini merupakan soto yang sangat populer di daerah Jakarta pada khususnya. Seperti halnya Soto Madura dan Soto Sulung, Soto Betawi ini bisa menggunakan daging sapi menjadi bahan campuran dalam  sotonya ya Gaaees. Bisa juga kamu menggunakan jeroan sebagai campurannya. Selain jeroan, kamu bisa juga mencampurkan organ-organ lain, seperti mata, terpedo, dan juga hati lho, yang menjadikan sotonya terasa lebih nikmat dan gurih Gaaees.

Sedangkan untuk kuah Soto Betawi ini adalah merupakan campuran dari santan dan susu, yang di masak serta sudah di bumbui rempah-rempah asli Indonesia Gaaees. Kedua campuran inilah yang membuat rasa Soto Betawi begitu khas akan rasa dan kenikmatannya.

Soto Betawi ini biasanya di sajikan menggunakan mangkuk dengan beberapa bahan tambahan seperti, bawang goreng, irisan tomat, irisan daun bawang dan daun seledri. Dihidangkan bersama nasi, sambal, acar, minyak samin, jeruk nipis dan emping Gaaees. Kalo kamu gak suka dengan jeroan, kamu bisa menggunakan daging sapi aja ya Gaaees. Gak bakal nyesel dah kalo kamu mencoba Soto Betawi ini Gaaees!