Kenimakmatan yang Menggoda dari Sroto Sokaraja

sumber foto: merahputih.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Sroto Sokaraja adalah soto khas dari Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Seperti soto yang kita tahu pada umumnya Gaaees, namun di Banyumas soto ini namanya Sroto lho.

sumber foto: ayobekasi.net

Sroto ini menggunakan daging ayam atau daging sapi sebagai isiannya Gaaees. Potongan daging ayam atau sapi nya dicampur kuah yang sudah di masak menggunakan bumbu sepert bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri, garam, dan merica bubuk. Kunyit ini yang membuat kuah sroto nya berwarna kekuningan Gaaees, lebih sedap lagi di tambah bumbu sambal kacang jadi bikin mak nyuss abis pokoknya.

sumber foto: katalogwisata.com

Menikmati Sroto Sokaraja, bisa dicampur kecambah, suun, serta potongan daun seledri bisa juga potongan jeroan seperti hati dan ampela ayam sesuai selera kamu Gaaees. Ditambah lagi kerupuk sagu merah muda yang  jadi pendamping sroto ini dan unik nya lagi krupuknya dihancurkan dan dimasukkan dalam kuah soto nya Gaaees. Ini membuat rasa kuahnya terasa lebih gurih, serta menambah tekstur warna yang menarik sroto tersebut lho. Serta dicampur ketupat sebagai campuran pengganti nasi, ini yang membuat salah satu keunikan Sroto Sokaraja Gaaees. Gimana Gaaees? Kamu udah pernah coba belum nih?