Kuliner Sayur Bayam Dapat Mencegah Virus

sumber foto: hellosehat.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Seperti yang kita ketahui bersama, bayam merupakan sayuran hijau yang kaya akan zat besi,kemudian mineral-mineral utama yang baik bagi tubuh, seperti magnesium, asam folat, zat besi, kalsium, sodium, dan potassium. Sayuran hijau ini bisa diolah menjadi berbagai macam jenis makanan. Mulai diolah dengan cara ditumis, disayur ataupun dibuat keripik ya Gaaees.

sumber foto: portalmadura.com

Makanan yang diolah berbahan dasar dari sayur bayam, dapat mencegah penularan virus dengan diolah menjadi sayur bening, ditumis ataupun dibuat keripik bayam Gaaees. Bayam ini mengandung vitamin yang dilengkapi dengan antioksidan dan beta karoten yang membantu tubuh kita dalam melawan infeksi sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus jahat seperti virus corona.

Bayam yang sudah diolah, agar tetap memberikan manfaat yang optimal, sebaiknya cara membuat sayur bayam dibuat sesaat sebelum dikonsumsi ya Gaaees. Diusahakan jangan menghidangkan sayur bayam yang dibuat sudah lebih dari 4 jam. Hal ini untuk mencegah senyawa nitrat yang terkandung dalam bayam masuk ke dalam tubuh kita Gaaees.

sumber foto: hype.grid.id

Senyawa nitrat ini, jika masuk ke dalam tubuh akan menyebabkan darah kesulitan mengikat sehingga mengakibatkan orang yang mengonsumsinya menjadi lemas, atau mengantuk. Masaklah sayur bayam dalam porsi sekali habis, sehingga kamu gak perlu menghangatkannya lagi Gaaees.

Selain itu sayur bayam juga memiliki kandungan serat dan antioksidan yang tinggi, serta kalori dan lemak yang sedikit. Teratur mengonsumsi sayur bayam akan membantu kamu dan keluarga dalam meningkatkan sistem imun sebagai salah satu pencegahan penularan virus  lhoo  Gaaees.

#LawanCorona #JagaKesehatan #JanganPanik

#PariwisataIndonesia #CintaIndonesia