Pesona Tersembunyi Air Terjun Kembang Soka

sumber foto: tuguwisata.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Terlepas dari suasana kekhawatiran akan Virus Corona yang sedang melanda negeri ini, kamu perlu juga untuk menenangkan pikiran dan melepas kepenatan lhoo Gaaees. Tapi tetap waspada dan jaga kebersihan serta kesehatan ya Gaaees!

Kalo perlu dan ada kesempatan, kamu bisa berlibur ke salah satu destinasi wisata yang satu ini, dikenal dengan nama Air Terjun Kembang Soka. Berada di wilayah Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Air terjunnya yang lumayan deras, hawanya segar, dan panorama yang indah ada di alam sekitarnya, sayang bangetzz untuk kamu lewatkan begitu aja Gaaees.

sumber foto: dakatour.com

Berada cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta, tapi kamu gak usah khawatir ya Gaaees, karena saat kamu sampai ke lokasinya kamu akan dibayar lunas dari pemandangan yang indah dan menajubkan, apa lagi kalo kamu dateng rame-rame Gaaees. Kamu bisa berselfie ria bareng-bareng, yang bisa buat koleksi foto kamu tentunya.

Terdapat 3 air terjun sekaligus ditempat wisata ini lhoo Gaaees. Air terjun pertama hanya diperuntukkan untuk berfoto ria aja, karena bebatuan di bawahnya gak memungkinkan untuk di pijak. Sedangkan 2 air terjun lainnya yang airnya cukup deras namun dapat digunakan sepuas-puasnya untuk mandi dan bermain air rame-rame Gaaees.

sumber foto: explorewisata.com

Seperti namanya, Air Terjun Kembang Soka, dahulu di kawasan air terjun ini banyak sekali pohon soka yang tumbuh. Gak heran, masyarakat sekitar pun akhirnya menamakan destinasi wisata ini sesuai keadaanya, karena terdapat banyak pohon soka maka dinamailah Air Terjun Kembang Soka ya Gaaees. Secara keseluruhan kondisinya memang masih alami, namun fasilitas penunjang lainnya cukup lengkap seperti toilet, musholla, dan beberapa warung makan dan minuman sudah ada lhoo.

#LawanCorona #JagaKesehatan #JanganPanik

#PariwisataIndonesia #CintaIndonesia