Malam Tahun Baruan di Jakarta, Ini Lokasi Panggung Hiburan dan Parkir Thamrin-Sudirman

Pariwisata Indonesia–Hai Gaaees!

Menyambut Tahun Baru 2020, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan rangkaian acara hiburan dan menyediakan kantong parkir di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman.

Dalam keterangan resminya kepada wartawan, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengungkap, setidaknya ada enam lokasi yang akan digunakan untuk menyokong acara inti.

Pantauan PariwisataIndonesia.id tadi malam dan pagi hari ini, panggung hiburan utama sudah siap di Bundaran HI, panggung hiburan Gedung Jaya, panggung hiburan Pintu Monas Barat Daya, dan panggung hiburan Spot Budaya Dukuh Atas.

Persiapan panggung untuk malam tahun baru di depan Plaza Indonesia, kawasan Bunderan HI, Jakarta. Foto : PariwisataIndonesia.id

Sementara itu, car free night akan diselenggarakan sepanjang Thamrin-Sudirman dan penyelenggaraan nikah massal akan berlokasi di Halaman Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Sementara itu, Polda Metro Jaya melalui akun twitternya @TMCPoldaMetro menginformasikan telah disiapkan 37 kantong parkir di sejumlah gedung di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman.

Lihat grafis di bawah ini ya Gaaees!

sumber foto : twitter @TMCPoldaMetro

Untuk melengkapi hiburan bagi warga masyarakat, dipersiapkan pula panggung di depan Gedung Balaikota, musik tepi barat tanpa panggung di depan UOB, musik tepi barat tanpa panggung di kolong Jalan Kendal, musik tepi barat tanpa panggung di sekitar Gedung Bawaslu, dan musik tepi timur tanpa panggung di Halte Sarinah.

Posko Keamanan

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Arifin menjelaskan, pihaknya akan menurunkan 1.150 personel untuk posko informasi dan penjagaan.

“Kami buat posko-posko sepanjang jalan itu berkaitan dengan posko layanan informasi untuk menikmati suasana Tahun baru sepanjang Thamrin-Sudirman,” kata dia ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (30/12/2019).

Persiapan panggung utama untuk malam tahun baru di depan Bunderan HI, Jakarta. Foto : PariwisataIndonesia.id

“Ada car free night, dimulai dari sore sampai malam hari, mulai dari Monas hingga Patung Pemuda Senayan. Kemudian sepanjang jalan itu ada beberapa panggung-panggung buat hiburan warga, baik itu di depan Patung Kuda, pintu masuk Barat Daya Monas, kemudian di Sarinah,” tuturnya.

Baca juga Gaaees : Malam Tahun Baruan Menikmati Pentas Budaya dan Pesta Kembang Api di TMII

Arifin menyarankan masyarakat yang memiliki hambatan, seperti terpisah dari rombongan atau keadaan darurat lain, agar melapor ke petugas di posko-posko yang disediakan di sepanjang jalan.

Di samping itu, para personelnya akan membantu mengamankan peralatan panggung, mengontrol para pedagang, agar suasana kondusif di sekitar panggung hiburan./e

Baca juga ya Gaaees : Rayakan Malam Tahun Baruan Ancol Bikin Pesta Musik dan Kembang Api Terbesar di Jakarta