Malam Tahun Baruan, Menikmati Pentas Budaya dan Pesta Kembang Api di TMII

Pesta Kembang Api. sumber foto : kompas.com

Pariwisata Indonesia–Hai Gaaees!

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyiapkan rangkaian acara menarik malam ini hingga Tahun Baru 2020, bertema ‘Pekan Desember, Natal, dan Tahun Baru 2020’.

Kamu dapat menyaksikan pesta kembang api spektakuler yang terpusat di Arsipel atau danau kepulauan Indonesia. Atraksi 7.042 tembakan kembang api ini akan dimulai tepat pukul 00.00 WIB dalam malam pergantian tahun.

Area pesta kembang api di TMII pada malam tahun baru. Sumber Foto : TMII

Selain itu, kamu dan para pengunjung TMII bisa menikmati pergelaran seni budaya Indonesia seperti Reog Ponorogo, Tarian Dayak, Debus dan kuda lumping.

Perayaan pergantian tahun juga akan dimeriahkan dengan penampilan Magician atau pesulap dari dalam maupun luar negeri seperti Master Limbad, Oge Arthemus, Lizzardman, dan Space Cowboy.

Baca juga Gaaees : Malam Tahun Baruan di Jakarta Ini Lokasi Panggung Hiburan dan Parkir Thamrin-Sudirman

Taman Mini juga menampilkan musik lawas guna menghibur pengunjung di antaranya Mus Mujiono, Jopie Item, Adji Soetama, Imaniar, Ratu Ira, Yeah Yeah Boys dan New Friends Band.

Penampilan musisi lawas tersebut dapat kamu nikmati di Sasono Utomo dalam bentuk Gala Dinner. Tak hanya di panggung utama, pengunjung juga bisa menikmati suasana malam Tahun Baru 2020 di beberapa sudut TMII, seperti yang disampaikan dalam press release TMII sebagai berikut ya Gaaees..

Rekreasi Tahun Baru 2020 di TMII. Sumber Foto : TMII.

1.Panggung Candi Bentar TMII Pergelaran Wayang Semalam Suntuk dengan Dalang Ki Manteb Soedharsono akan dilaksanakan di Panggung Candi Bentar TMII. Pengunjung dapat menyaksikan pagelaran wayang dengan tema cerita “Anjani Putra”.

2. Anjungan Jawa Barat Pengunjung bisa menikmati penampilan Wayang Golek dalam acara kegiatan “Gelar Semarak Tahun Baru”.

3. Anjungan Jawa Tengah Penampilan musik campur sari oleh Zahra Entertainment akan membawamu menghabiskan waktu pergantian malam tahun baru.

4. Anjungan DKI Jakarta Penampilan musik kromong atau orkes Melayu khas Jakarta akan membawamu menikmati malam pergantian tahun.

5. Anjungan Bengkulu Pengunjung bisa melihat penampilan lagu, musik, tarian daerah dan lagu Melayu Nusantara di sini.

6. Anjungan Sumatera Selatan Lagu-lagu daerah dan pameran makanan khas Sumatera Selatan akan tersedia menemanimu menikmati malam tahun baru.

7. Anjungan Jawa Timur Pergelaran Wayang Kulit semalam suntuk tak hanya digelar di Candi Bentar, di Anjungan Jawa Timur, pengunjung juga bisa menikmatinya. Dengan Dalang Ki Putut Puji Asusseno yang membawa cerita “Bedah Lokapala” akan mengajakmu menikmati suasana malam tahun baru yang berbeda.

Selain kegiatan di anjungan, pengunjung juga bisa menikmati malam tahun baru di area TMII lainnya seperti Panggung Putro Pendowo yang menampilkan Lagu Campur Sari, dan Tribute “Legenda Koes Plus”.

Sementara di Area Tugu Api Pancasila terdapat atraksi Ondel-Ondel. Tak hanya malam pergantian tahun saja, pada tanggal 1 Januari 2020, TMII juga memiliki acara yang menghibur pengunjung di antaranya Musik Keroncong Sigrak di Panggung Putro Pendowo, Gendang Beleg dan Tambur Minang di Area Tugu Api Pancasila.

Untuk tiket masuk TMII selama Pekan Desember, Natal, dan Tahun Baru ini seharga Rp25.000. Sedangkan untuk tanggal 31 Desember 2019 harga tiket akan naik menjadi Rp 35.000 yang akan dimulai pukul 07.00 hingga 00.00 WIB.

TMII menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 500.000 orang pada Pekan Desember, Natal, dan Tahun Baru yang terhitung dari tanggal 20 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020. Terkait pengamanan, TMII juga mengatakan telah menyiapkan sekitar 340 personel TNI dan Polri selama Pekan Desember, Natal, dan Tahun Baru./e