Malam Tahun Baruan, TransJakarta Sediakan Layanan Gratis 24 Jam ke Ancol

sumber foto : transjakarta.co.id

Pariwisata Indonesia–Hai Gaaees!

Kamu yang bermukim di Jakarta ataupun seluruh warga DKI dan sekitarnya yang ingin menghabiskan malem taun baruan di Taman Impian Ancol, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui PT Transportasi Jakarta memberikan layanan gratis.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta Achmad Izzul Waro mengungkapkan, pihaknya menyediakan layanan khusus Shuttle Kemayoran-Ancol menggunakan unit bus jenis Metrotrans pijakan rendah (low entry) ramah disabilitas yang akan mengantar warga dari kantong parkir area kemayoran menuju Ancol selama 24 jam.

Izzul menambahkan bahwa bus ini dapat ditemui di halte Transjakarta yang berlokasi di pintu lapangan parkir JiexPo C3. Perkiraan estimasi waktu tempuh dari parkir JiexPo C3 ke Pintu Timur ancol sekitar 20 menit dengan menyediakan delapan unit bus dengan kapasitas 60 orang dan kursi roda agar dapat memenuhi headway dengan waktu tunggu 10 menit.

“Dikarenakan adanya rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan untuk mengatur kepadatan menuju dan keluar wilayah Ancol, Dinas Perhubungan Pemprov DKI menugaskan Transjakarta untuk menyiapkan antar jemput berupa shuttle gratis dari Parkir JiexPo C3 menuju Pintu Timur Ancol,” kata Achmad Izzul Waro saat konferensi pers di Gubug Makan Mang Engking, Ancol, Jakarta Utara, belum lama ini.

Catet yaa Gaaees..

Dia menjelaskan, rute layanan shuttle Kemayoran ini adalah Halte Jiexpo Kemayoran – Area Parkir Wisma Atlet – Kemayoran – Gerbang Timur Ancol.

Selanjutnya Shuttle Kemayoran ini, jelas Izzul, akan melayani warga sejak pukul 05.00 WIB tanggal 31 Desember 2019 sampai dengan pukul 23.59 WIB pada 1 Januari 2020.

“Untuk rute ini full 24 jam, tak perlu khawatir bagi warga yang liburan di Ancol karena tetap ada transportasi umum yang aman nyaman, serta murah yaitu Transjakarta,” tutur dia.

Selain rute Shuttle Kemayoran, TransJakarta juga menyiapkan beberapa rute pendukung menuju JIEXPO seperti rute 2C Balaikota – JIEXPO sejak 24 Desember 2019 yang beroperasi mulai pukul 05. 00-22.00 WIB dan tanggal 31 Desember rute ini beroperasi 24 jam. Sedangkan rute PRJ1 Pulo Gadung – JIEXPO, dan rute PRJ3 PGC – JIEXPO beroperasi mulai tanggal 31 Desember 2019.

Rute tersebut, sambung Izzul, dapat mempermudah masyarakat yang menggunakan kendaraan umum menuju lokasi tujuan saat malam pergantian Tahun Baru. “Namun untuk tiga rute pendukung tersebut tetap dikenakan tarif normal Transjakarta dan masing-masing kami sediakan tiga armada,” ujar Izzul./e