Menikmati Pesona Pantai Jelenga, Saat Matahari Terbenam Indah Bener

sumber foto: twitter.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Kabupaten Sumbawa Barat, memiliki salah satu destinasi wisata andalan berupa pantai yang menajubkan, yaitu Pantai Jelenga, yang memiliki hamparan pasir putihnya yang membentuk tapal kuda Gaaees. Perjalanan menuju ke pantai ini dari Kota Taliwang, ibu kota Kabupaten Sumbawa Barat, kamu akan melewati perkampungan penduduk, melintasi perbukitan, dan lahan pertanian warga ya Gaaees.

sumber foto: newswantara.com

Pantai ini sangat cocok dan rekomended bangetzz buat kamu pencinta olahraga air khususnya yang suka berselancar air Gaaees, karena gelombangnya yang cukup besar membentuk seperti pipa raksasa lho, dan tingginya sekitar 2 sampai 3 meteran. Tentunya menjadi tantangan tersendiri buat kamu  untuk bisa menaklukan gelombang ombaknya Gaaees.

Kamu juga bisa menikmati pemandangan pantai ini saat matahari terbenam Gaaees, dan menyaksikan pantulan warga kemerahan langit di pantai bersama debur ombaknya yang begitu memesona. Pantai Jelenga ini juga sudah terkenal oleh para surfers dari mancanegara lho Gaaees.

sumber foto: mataram.antaranews.com

Namun, bagi kamu yang tidak hobi berselancar, kamu juga bisa berjalan santai menelusuri pasir putihnya yang bersih dan sekilas tampak seperti butiran merica lho Gaaees, sambil melihat indahnya gelombang ombak yang  seakan memecah keheningan suasana pantainya, menyaksikan pemandangan perbukitan dan bentangam alam di sekitar pantainya, seakan membuat hati kamu jadi tenang dan damai. Gimana nih Gaaees? Kamu tertarik untuk datang ke Pantai Jelenga gak nih