Panorama Sunrise di Perkebunan Teh Cukul Amazing!

Perkebunan Teh Cukul. Sumber Foto : Instagram

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Banyak spot untuk menikmati matahari terbit di Perkebunan Teh Cukul. Sebenernya, hampir setiap perkebunan teh di dataran tinggi juga punya spot seperti ini.

Namun, Popularitas Cukul Sunrise Point semakin beken. Objek wisata ini jadi incaran wisatawan, terutama lokal. Dari Jakarta juga gak jauh. Dari Bandung lebih dekat lagi. Iyalah.. kan karena lokasinya di Pangalengan.

Di atas ketinggian 1.600 mdpl. Jadi, kamu bisa menyaksikan terbitnya matahari yang menyembul dihiasi oleh awan dan kabut tebal.

Sunrise Point Cukul. Sumber Foto : tourbandung.id

Salah satu sisi eksotisme wisata alam ini adalah indahnya hamparan Kebun Teh Cukul. Perkebunan teh selalu menjadi tempat favorit bagi para wisatawan ataupun pencinta fotografi lansekap.

Sebelumnya, objek wisata ini hanyalah bukit dan perkebunan teh biasa. Karena memiliki potensi wisata yang bagus, warga sekitar lantas mengubah bukit kebun teh yang sebelumnya dipenuhi rumput liar menjadi bukit untuk melihat pemandangan perkebunan teh.

Berkonsep wisata pegunungan, Sunrise Point Cukul memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Seperti wisata-wisata yang sedang nge-hitzz di sini kamu bebas berswa foto di papan yang sudah disedikan. Cukul Sunrise Point emang menyediakan tempat khusus menikmati panorama matahari terbit.

Berada di sini, kamu bisa pula memetik daun teh yang segar. Sejauh mata memandang, kamu akan disuguhi pemandangan bak permadani raksasa berwarna hijau. Sesampainya di puncak bukit untuk menunggu sunrise, kamu akan melihat indahnya hamparan perkebunan teh yang dikelilingi pegunungan.

Mengunjungi Sunrise Point Cukul sangat mudah karena berada di tengah hutan Jalan Cukul, Kecamatan Sukaluyu, Pangalengan. Untuk sampai sini, waktu tempuhnya cuman sekitar tiga jam perjalanan dari Kota Bandung.

Kalo kamu naik mobil, bisa langsung mengambil rute dengan exit pintu tol Moh Toha. Setelah itu lanjut ke arah Dayeuh Kolot-Banjaran-Pangalengan lalu belok kanan untuk arah Cisanti. Dari sini lurus terus sampai bertemu Perkebunan Teh Cukul.