Liburan Tahun Baru di Jogya, Nikmatin Memandang Bunga Amarilis Lagi Bermekaran!

Taman Bunga Amarilis. Sumber Foto : Tribunnews.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Taman Bunga Amarilis di Jogyakarta menawan perhatian Gaaees! Lagi viral nih.Kenapa coba? Itu loh bunga-bunganya lagi bermekaran. Indah bangetzz!

Di bulan November sampe Desember emang musim bunga-bunga indah ini bermekaran. Taman bunga Amarillis terkenal di kalangan milenial.

So, ini waktu yang tepat buat kamu berkunjung ke Jogyakarta liburan nanti ya Gaaees!

Sumber Foto : Instagram

Uda dolan kesini belum? Bunga Amarilis sudah mekar lagi nih! Bunga yang termasuk dalam golongan Hippeastrum Amaryllidaceae ini, biasanya mekar ketika memasuki musim penghujan sekitar akhir bulan November hingga Desember awal. Namun banyak faktor yang memengaruhi waktu mekarnya bunga ini, seperti curah hujan dan cara perawatan, ” tulis Instagram @ayodolan.

Taman Bunga Amarilis Puspa Patuk ini berlokasi di Desa Beji, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Jaraknya sekitar 27 kilometeran arah selatan dari Kota Yogyakarta.

Taman ini berisi bunga jenis Amaryllis Hippeastrum atau warga sekitar menyebutnya dengan nama bunga Brambang Brocot dan banyak juga yang mengenal dengan nama Bunga Desember dengan warna dominan orange.

Luas area Taman bunga Puspa Patuk ini sekitar dua hektare. Dirintis pemiliknya dengan modal pribadi. Awalnya, jenis bunga ini hanya tumbuh liar di desa tersebut. Namun karena memang bunganya yang indah, Sukadi pemiliknya memiliki inisiatif untuk membudidayakan dan menjual bibitnya.

Berada di sana, jangan lewatkan untuk membawa ponsel berkamera sambil selfie. Cekrak.. cekrek..Cheers!