Irit Wisata di 3 Tempat di Kota Padang ini

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Kota Padang, Sumatera Barat, memiliki keindahan alam yang luar biasa sehingga menjadi surga bagi wisatawan. Pasalnya daerah ini terkenal dengan objek wisata yang eksotis. Kamu bisa berpergian tanpa mengeluarkan biaya mahal. Selain itu jarak antar lokasi wisata tidak terlalu jauh.

Pantai Padang

Pantai ini terletak di pusat Kota Padang yang merupakan ibu kota dari Sumatera Barat. Pantai ini menyajikan wisata pinggir laut yang sangat indah. Menikmati matahari terbenam ditambah semilir angin pantai akan memberikan rasa damai bagi setiap pengunjung. Pantai padang juga menawarkan kuliner khas Padang yang bernama Langkitang. Langkitang merupakan jenis siput tawar yang dimasak dengan kuah gulai khas Padang yang kaya akan rempah. Masakan ini dibandrol dengan harga Rp5.000 per porsi.

Jembatan Sitti Nurbaya

Setelah menikmati Pantai Padang, ada baiknya singgah ke Jembatan Sitti Nurbaya. Letak jembatan ini hanya 5 menit dari kawasan wisata Pantai Padang. Jembatan sepanjang 156 meter ini membentang di atas Sungai Batang Arau, Kota Padang. Tempat wisata ini hanya bisa dinikmati malam hari.

Di sana kamu bisa menikmati pemandangan lampu-lampu kapal dan perbukitan rumah penduduk, sambil menyantap jagung bakar. Ini merupakan menu wajib jika berkunjung ke sini. Jembatan Sitti Nurbaya bisa menjadi tempat yang pas untuk menambah koleksi foto di Instagramkamu ya Gaaees.

Pantai Air Manis

Pantai yang gak boleh dilewatkan adalah Pantai Air Manis. Dengan waktu tempuh kurang dari 20 menit dari pusat Kota Padang, kamu bisa menikmati kawasan wisata Pantai Air Manis ini. Di sini kamu dapat berfoto dengan objek wisata sejarah Malin Kundang yang menjadi objek utama pantai ini. Setelah berfoto, juga bisa menyeberang dengan berjalan kaki ke Pulau Pisang untuk memancing atau sekadar melihat keindahan alam.

Jangan lupa untuk pulang sebelum pukul 4 sore, atau akan terjebak hingga esok hari karena pasang air laut. Wisata Pantai Air Manis ini bisa dinikmati dengan harga Rp.10.000 per orang ya Gaaees.

Pengalaman yang mengasyikkan ini jangan terlewatkan begitu aja ya Gaaees. Simpan moment keindahan ini dalam beberapa photo lalu share dalam sosial media kamu. Bukan untuk pamer, tapi bangga kepada dunia bahwa Indonesia memiliki keindahan alamnya yang luar biasa.

Untuk itu, selalu pakai XL atau Axis yang jaringan internetnya stabil. Karena jaringan internet XL Axiata sudah terfiberisasi, sharing photo-photonya pun lancar. Click disini untuk memastikan jaringan daerahmu sudah terjangkau XL Axiata 4.5G. Dan pastikan juga, bahwa photo yang dishare itu photo terbaikmu, nggak seru dong pemandangannya keren tapi wajahmu jutek! #JaringanInternetStabil #Fiberisasi