Pariwisata Indonesia: Libur Lebaran, Jokowi Boyong Keluarga Berlibur ke Bali

Pariwisata Indonesia
Presiden Jokowi bersama keluarga berkunjung ke Kebun Binatang Bali Safari di Gianyar, Bali, 5 Mei 2022. (Foto: Ist)

PariwisataIndonesia.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga, berwisata ke Kebun Binatang Bali Safari di Gianyar, Bali, pada Kamis (5/5/2022).

Terkait kedatangan Presiden Jokowi ke Pulau Dewata ini, bukan dalam sebuah agenda khusus pemerintahan melainkan hanya berlibur seiring libur Lebaran, layaknya rakyat biasa.

Rencananya, orang nomor satu di negeri ini akan menghabiskan waktu liburnya selama 3 hari di Bali.

Baca juga :  Di Sela-sela Libur Lebaran di Pulau Dewata, Jokowi Bagikan Sembako kepada Warga yang Tempat Tinggalnya Tak Jauh dari Istana Tampaksiring Bali

Menilik keluarga Jokowi yang ikut serta dalam rombongan liburan Presiden, antara lain Ibu Negara, Iriana Jokowi; putra mahkota Presiden Jokowi, yakni Gibran Rakabuming beserta istri Selvi Ananda; termasuk kedua anak Gibran, yaitu Jan Athes dan adiknya La Lembah Manah.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga mengajak putri keduanya, yang tak lain sosoknya merupakan istri Walikota Medan, Kahiyang Ayu, juga bersama suami Bobby Nasution dan anak mereka, Sedah Mirah Nasution.

Anak ketiga Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep juga ikut dalam rombongan liburan tersebut.

Di kesempatan itu, Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih lengan panjang dipadukan dengan celana bahan dan sepatu snikers yang berwarna senada, hitam sambil menggandeng Jan Ethes juga Sedah Mirah.

Untuk selanjutnya, Presiden Jokowi bersama rombongan menikmati safari journey sembari berkeliling dengan kendaraan khusus yang terbuka guna melihat koleksi binatang di Bali Safari Park.

Meskipun dikawal Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres), sesekali mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyapa para pengunjung lain (warga) yang antusias menyaksikan kedatangan Presiden.

Ia tersenyum dan melambaikan tangan ke arah pengunjung dengan ramah.

Di Bali, Jokowi menginap di Istana Kepresidenan Tampaksiring yang berada di Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar sejak Rabu 4 Mei 2022 sore, lantaran bersifat liburan keluarga, kedatangan Jokowi pun sangat tertutup.

Menurut Comunication Bali Safari, Anak Agung Alit Sujana, Jokowi tiba pukul 11.30 WITA, dan selepas mengikuti safari journey, Jokowi dan keluarga juga melihat koleksi burung. Kemudian Jokowi beserta cucu balik pada pukul 13.30 WITA.

“Tapi anak dan menantunya masih di Bali Safari,” ujarnya.

Sambungnya, di sela-sela Safari Journeynya itu, rombongan keluarga Jokowi sempat melihat harimau putih. Di sana, mereka terlihat asyik ketika memberi makan harimau. Tetapi, Jokowi tidak ikut serta saat memberi makan harimau putih itu. (Jess)