PT Xl Axiata Tbk Dianugerahi Penghargaan PVK Award 2021 Sabet Kategori Provider Telekomunikasi Pendukung Pariwisata Nasional

CEO PVK Grup, Umi Kalsum mengatakan, “Selamat kepada penerima anugerah penghargaan PVK Award 2021. Mari, kita bersama-sama untuk saling bersinergi menuju #indonesiamaju, terima kasih,” kata CEO PVK Grup, saat mengawali sambutannya juga menjelaskan PVK Award kedua tahun 2021 mengusung tema “Pejuang Pariwisata Indonesia Bangkit untuk #indonesiamaju. Hal tersebut disampaikannya secara virtual di hadapan hadirin yang mengikuti puncak acara Penghargaan Prestasi Khusus (atau Special Achievement Awards) PVK Award tahun kedua. Berikut ulasannya.
pariwisataindonesia.pvkaward2021.ptxlaxiatatbk
PT Xl Axiata Tbk Dianugerahi Penghargaan PVK Award 2021 untuk Kategori Provider Telekomunikasi Pendukung Pariwisata Nasional, pada Senin (20/12/2021) / Ilustrasi foto: Dok.Panpel PVK Award 2021

Tak cuma itu, PariwisataIndonesia.id mencatat prestasi lainnya yang terungkap dalam gelaran World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

XL Axiata menandaskan jaringan 4G di Lombok dalam kondisi prima saat ajang balap motor internasional berlangsung, pada 19-21 November 2021.

Upayanya tersebut, sudah tentu mendukung salah satu program Presiden Joko Widodo yang menetapkan 5 Destinasi Wisata Super Prioritas selain Bali dengan berfokus pada kawasan, seperti Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang.

Masih dari keterangan tertulisnya, menyampaikan, sedikitnya ada 9 base transceiver statation (BTS) 4G dan menyiagakan satu unit mobile BTS untuk mengantisipasi lonjakan trafik saat event balap dunia tersebut berlangsung.

Semua itu, disiapkan XL Axiata (secara khusus di wilayah yang meng-kover seluruh Mandalika, red), tidak sekedar menitikberatkan di seputaran sirkuit semata.

Pasalnya, juga mencakup kawasan wisata di sekelilingnya, ikut menerima manfaatnya, seperti terdapat puluhan hotel besar dan kecil, restoran, dan berbagai penunjang pariwisata lainnya. Walhasil, pelaku industri pariwisata di wilayah tersebut turut menikmati layanan Xl Axiata.

Sebulan lalu, Xl Axiata juga berperan aktif dalam memberdayakan masyarakat setempat agar meraih manfaat dari ekonomi digital melalui sebuah programnya bernama Desa Digital Nusantara (DDN) Axiata.

DDN XL Axiata diluncurkan di Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten Karawang, pada Kamis (16/12/2021) lalu.

Dengan demikian, sangat pantas bila menyebut PT Xl Axiata Tbk., memang telah membuktikan dan secara konsisten mendukung kebijakan Pemerintah terkait akselerasi dan implementasi ‘melek’ digital hingga ke pelosok perdesaan.

Bahkan, bukan hanya di tempat tersebut. Mengingat, masih banyak lagi Xl Axiata memantik semangat pemulihan pariwisata di tengah pandemi di tempat-tempat lain di Indonesia.

Menyoroti anugerah penghargaan PVK Award 2021, General Manager (GM) Product & Desain Services PT. XL Axiata Tbk., Reza Zahidi Mirza hadir secara virtual untuk mewakili sang bos-nya, Dian Siswarini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PVK Grup dan segala pihak yang terlibat terkait terselenggaranya PVK Award 2021. Penghargaan yang diraih, tentunya berkat jerih payah bersama. Terutama Pimpinan kami di Xl Axiata, dan semua rekan-rekan di bawah naungan PT. Xl Axiata Tbk., yang telah bekerja keras hingga mendapatkan award ini,” kata GM Product & Desain Services PT Xl Axiata Tbk., ia secara simbolis menerima dengan hangat penghargaan PVK Award 2021, Senin (20/12/2021).

“Buat Ibu Umi Kalsum, ‘thank you’ atas penghargaan PVK Award-nya, dan saya sebagai perwakilan dari Xl Axiata selalu mendukung Pariwisata Indonesia. Semoga event ini dapat dilakukan setiap tahun, terima kasih,” tutupnya.

Sementara itu, CEO PVK Grup, Umi Kalsum di hadapan hadirin yang mengikuti puncak acara Penghargaan Prestasi Khusus (atau Special Achievement Awards) yang diberikan kepada sejumlah tokoh, lembaga dan pelaku industri pariwisata di Indonesia mengungkapkan, bahwa pelaksanaan PVK Award kedua tahun 2021 bersamaan dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Indonesia dan Hari Solidaritas Kemanusiaan Internasional.

“Ini adalah momen yang tepat untuk saling berbagi dan mendukung dalam usaha membangkitkan pariwisata Indonesia,” kata Srikandi PVK Grup berdarah Palembang berzodiak Aries.

Selepas menyampaikan hal tersebut, Umi dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa award kali ini, katanya, mengusung tema “Pejuang Pariwisata Indonesia Bangkit untuk #IndonesiaMaju” yang puncak acaranya masih digelar virtual karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, dan dihadiri hanya kalangan terbatas.

“Selamat kepada penerima anugerah penghargaan PVK Award 2021. Mari, kita bersama-sama untuk saling bersinergi menuju #indonesiamaju, terima kasih,” tutup CEO PVK Grup.

(Rizki/Indah)

× Hubungi kami