Putri Suastini Koster Hadirkan Ibu Wapres, Pameran IKM Bali Bangkit V Dipuji Wury Ma’ruf Amin

Saat mengakhiri kunjungan Pameran IKM Bali Bangkit Tahap V, Ketum Dekranasda Provinsi Bali, Putri Suastini Koster memberi kenang-kenangan berupa Kain Tenun Endek Bali kepada Ibu Wapres, Hj. Wury Ma’ruf Amin sembari membisik, mohon untuk mendapatkan promosinya sampai ke tingkat nasional dan global sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 04 Tahun 2021 tentang Penggunaan Kain Tenun Endek Bali/Kain Tenun Tradisional Bali.
PariwisataIndonesia, Bali
Ketum Dekranasda Provinsi Bali, Putri Suastini Koster / Foto: Ist
Pariwisata Indonesia
Ketum Dekranasda Provinsi Bali, Putri Suastini Koster memberikan kenang-kenangan berupa Kain Tenun Endek Bali kepada Ibu Wakil Presiden, Hj. Wury Ma’ruf Amin saat berkunjung ke Pameran Bali Bangkit, Jumat (17/12) / Foto: Ist

Kemudian, Ibu Wapres di hadapan peserta yang mengikuti pameran tersebut secara singkat mengungkapkan bahwa produk IKM/UMKM di Bali sangat bagus dan kreatif.

Mengomentari hal itu, Kadek Mastri Dwijayanti selaku pelaku IKM Tenun Ikat Putri Ayu asal Blahbatuh, Gianyar langsung ikut angkat bicara, katanya, rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Ibu Wapres.

Menurutnya, saat pandemi COVID-19 seperti sekarang telah memiliki jiwa yang interes (minat, red) terhadap produk lokal Bali, terutama Kain Tenun Endek Bali.

“Saya sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Wapres dalam kunjungannya ke Pameran IKM Bali Bangkit yang juga sempat membeli Kain Tenun Endek Bali ‘Dior’,” kata Kadek Mastri.

Tidak hanya Kadek Mastri, seniman lukis Bali turut menyampaikan hal serupa, katanya, Ibu Wapres sangat tertarik dengan lukisan yang digoreskannya menggunakan cat air di atas kain kanvas dengan judul Ibu Wapres berukuran 100 x 120 cm.

“Ibu Wapres sangat senang dengan lukisan yang saya buat, dan lukisan yang berjudul Ibu Wapres ini diminta untuk dikirimkan ke Jakarta, hingga dalam waktu dekat ini saya juga diminta untuk membuatkan satu lukisan dengan mengambarkan Bapak Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin,” curhat Gede Susana sekaligus memberikan apresiasi atas kehadiran istri dari Wapres RI, KH Ma’ruf Amin ke Pameran IKM Bali Bangkit.

Tidak ketinggalan, pelaku IKM asal Tabanan, I Made Agus Sumadi yang menjual produk berbahan dasar dari olahan besi lembaran dan dibentuknya menjadi celengan dengan berbagai desain yang menarik dan unik, juga mengungkapkan perasaan senang dan bangga. Sebab, karyanya berbentuk vespa temasuk yang dibeli oleh Ibu Wapres.

“Ini luar biasa sekali, dan Saya sangat bergembira sekali Ibu Wapres meluangkan waktu berkunjung ke Pameran IKM Bali Bangkit serta menghargai hasil karya para pelaku IKM di Bali,” komentar pelaku IKM Warna-Warni Iron Handcraft.

Turut mendampingi Istri Gubernur Bali saat kedatangan Ibu Wapres antara lain Uli Simanjuntak, Dr. Ni Luh Ketut Mahajani, Fetty Husein Sagaf, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bali, I Wayan Jarta.

Di akhir kunjungan, Ketum Dekranasda Provinsi Bali, Putri Suastini Koster memberi kenang-kenangan berupa Kain Tenun Endek Bali kepada Ibu Wapres, Hj. Wury Ma’ruf Amin sembari membisik mohon untuk mendapatkan promosinya sampai ke tingkat nasional dan global sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 04 Tahun 2021 tentang Penggunaan Kain Tenun Endek Bali/Kain Tenun Tradisional Bali. (Eny)

× Hubungi kami