Sejuta Keindahan di Kiara Artha Park Bandung

foto: arsitekberkebun

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Kota Bandung emang selalu menyimpan keasyikkan, selain udaranya yang sejuk, aneka kulinernya yang melimpah, juga spot-spot untuk berselfi ria terhampar banyak pilihannya. Apalagi di Kiara Artha Park, yang belum lama ini dibuka.

Area bersantai serta tempat duduk banyak tersebar di pusat taman di sekitar kolam air mancur, juga area jajanan yang tertata keren, membuat Artha Park Bandung menjadi primadona wisatawan yang ke Bandung saat ini.

Berlokasi di sudut Jalan Jakarta dan Jalan Ibrahim Adjie ini, area wisata yang mencapai luas 2,6 hektar ini memang jadi pilihan tepat, alternatif wisata lainnya untuk menikmati Kota Bandung.

Apa saja fasilitasnya, PafriwisataIndonesia.id siap menyajikannya!

Foto: tendakekinian

Air Mancur Menari
Salah satu spot rebutan disini adalah disekitar Air Mancur Menari, atau sebutan asingnya Dancing Fountain. Seperti sajian di show dancing fountain-nya Marina Bay Sands, Singapura, disini pun atraksi air mancur menarinya atraktif sekali. Menghadirkan atraksi air terjun yang seirama dengan lantunan musik, ditemani dengan lampu warna-warni membuat penonton terkesima dan terhibur.

Kamu bisa menonton atraksi ini di tangga-tangga yang ada di sekeliling danau secara cuma-cuma alias gratis. Jadwal Air Mancur Menari hanya ada setiap Senin hingga Jumat pada pukul 18.30 WIB dan 19.30 WIB serta hari Sabtu dan Minggu pukul 18.30 WIB, 19.30 WIB dan 20.30 WIB.

Trem
Cukup luas memang area wisata di Kiara Artha Park ini. Untuk itu, kamu bisa memilih naik trem, yang memang sudah disediakan pengelola. Fasilitas gratis ini dapat dinikmati semua pengunjung. Ada dua trem yang dioperasikan, yaitu trem berwarnna hijau dan trem berwarna merah.

Dengan bentuk trem tanpa jendela, berhias lampu warna warni dan menampung kapasitas 25 penumpang, disini pengunjung dapat melihat-lihat spot-spot indah yang tersaji di Kiara Artha Park ini sambil santai.

foto: kampungkoreabandung

Kampung Korea
Kawasan Kiara Artha Park ini juga menyediakan Kampung Korea yang dapat memberikan suasana seperti di negeri ginseng itu. Berlatarkan tempat-tempat di Korea, pengunjung dapat puas berfoto, seakan-akan berada di negara Korea.

Yah, nuansa Korea semakin kental terasa, karena tempat ini juga menyediakan berbagai tenant yang menjual street food khas Korea seperti teokboki, bibimbap, jangmyeon, corndog, dan lainnya.

Bagi kamu pencinta K-Pop, tempat ini akan semakin menjadi surga. Berbagai merchandise dan pernak-pernik Korea dijual di sini dan dapat semakin melengkapi koleksi.

Jika berminat untuk mengunjungi tempat ini, harga tiket masuk pada Senin hingga Jumat adalah Rp10 ribu dan pada Sabtu, Minggu dan tanggal merah adalah Rp15 ribu. Anak di bawah lima tahun tidak dikenakan biaya.

Malam harinya, bisa menikmati Festival of Light. Area Festival of Light yang menyajikan spot kekinian dengan cahaya lampu ini dibuka mulai pukul 17.00 hingga 22.00 WIB pada Senin-Kamis. Sementara saat akhir pekan yaitu Jumat-Minggu pukul 17.00 hingga 23.00 WIB.

Area Festival
Di area festival terdapat banyak objek menarik untuk berfoto atau berswafoto mulai dari phinisi, aneka burung, mobil, pelangi hingga taman bunga tulip rupa-rupa warna.

Untuk bisa menikmati gemerlap area festival cahaya, kamu dikenakan tiket masuk Rp 25 ribu per orang pada Senin-Kamis, dan Rp 30 ribu per orang pada Jumat-Minggu dan hari libur.

Gudangnya Kuliner
Kiara Artha Park juga cocok untuk berburu kuliner. Tempatnya di sebelah utara taman yakni street food berupa tenda-tenda dan ruangan besar terbuka yang menghadap taman. Setelah kenyang makan, bisa berkeliling mengunjungi Monumen Taman Asia Afrika. Kiara Artha Park juga dikenal sebagai Taman Asia Afrika.(Nil)

#PariwisataIndonesia #CintaIndonesia