Pariwisata-Indonesia
Ilustrasi Foto: Tinder Explore

Simak, Tips Ampuh Temukan Jodoh Serius dari Pakar Hubungan Soroti Aplikasi Kencan Ini

PariwisataIndonesia.ID – Kencan daring telah menjadi hal umum dalam beberapa tahun terakhir, tapi ada pula yang sekedar ingin menelusuri tanpa merencanakan untuk bertemu di kehidupan nyata.

Baca juga :  Google I/O 2022 Akan Digelar Selama 2 Hari Mulai Besok, Ini Isu yang Bakal Dibahas

Dilansir Antaranews, mengutip dari siaran pers Tinder, Kamis (17/3/2022), dibahas sejumlah panduan yang disarankan Pakar Hubungan Inez Kristianti tentang tips cespleng bagi wanita saat membuka koneksi pertemanan, khususnya siap menjalani kencan daring.

Baca juga :  Sulit Cari Teman Hidup yang Serius! Ini 6 Tips Feng Shui, Bikin Tokcer Dapat Jodoh

Sebagai pengantar, tidak hanya pria, wanita pun sah-sah saja mengambil langkah yang proaktif guna menjalin koneksi yang lebih bermakna dalam menjalin persahabatan, bila cocok, hubungan itu bisa berlanjut ke tahap yang lebih intim.

Sejalan dengan hal tersebut, Tinder adalah aplikasi gratis berbasis jejaring sosial yang tersedia di iOS dan Android. Lewat platform ini, pengguna tak sekedar berkenalan dengan orang baru sesuai dengan kriteria yang dibidik.

Di sisi lain, bisa menawarkan kencan daring, yang memungkinkan pengguna melihat profil seseorang dalam radius dan kelompok usia yang telah ditentukan. Untuk bisa menggunakan Tinder, pengguna mesti berusia 18 tahun.

Dirangkum PariwisataIndonesia.ID dari siaran pers tersebut, Inez Kristianti memberikan sejumlah panduan menggunakan aplikasi Tinder, katanya,cara ini terbilang cukup jitu dan layak buat dipertimbangkan. Simak berikut ini!

Pertama, sebelum melakukan kencan daring pastikan lebih dulu, anda sudah menemukan kebahagiaan dari dalam diri.

“Jangan menggantungkan kebahagiaanmu pada respons orang,” terang Inez.

Memperlihatkan keanggunan sebagai seorang perempuan dengan perawatan diri adalah bagian dari menemukan kebahagiaan dalam menciptakan hubungan yang bermakna.

Anda pun perlu melakukan hal-hal yang membuat diri sendiri bahagia dan puas karena itu merupakan cara membangun kecantikan dari dalam diri.

Jangan sampai menunda kebahagiaan demi orang lain, dan selalu menjadi dirimu sendiri.

Lewat “Tinder Explore”, anda bisa pula menemukan orang-orang yang memiliki minat dan bakat yang sama.

Tentunya itu mempermudah anda mencari koneksi yang memiliki visi dan pemikiran serupa sehingga kencan daring yang terjalin nantinya akan semakin menyenangkan, penuh dengan warna-warni.

Langkah kedua, jangan cepat puas dengan hal- hal yang anda anggap kurang.

Ingat bahwa anda selalu memiliki kendali penuh atas hidupmu sendiri, dan tentunya hal itu berlaku juga pada keputusan untuk membuat kebahagiaanmu.

Tentukan apa yang terbaik dan cocok untuk anda dan jangan puas dengan sesuatu yang kamu rasa kurang.

“Kamu pantas diperlakukan dengan layak,” tandasnya.

Jika ternyata anda tidak berhasil di kencan pertama, maka jangan putus asa dan menerima begitu saja baiknya mencoba kembali hingga akhirnya mendapatkan koneksi yang satu frekuensi.

Ketiga, ambil kendali dan tidak cuma menjadi pengikut, artinya ketika ada pengguna lain yang “match” dengan anda di aplikasi kencan daring maka tak ada salahnya untuk anda memulai percakapan terlebih dahulu.

Hentikan stereotip bahwa wanita harus menunggu pria, mulailah proaktif agar kencan daringmu bisa berjalan dengan sukses.

“Gak perlu malu chat duluan,” saran Inez.

Mengirim percakapan terlebih dahulu merupakan langkah agar anda juga bisa memiliki kendali atas relasi tersebut.

Tentunya itu dapat menjadi potensi yang menjanjikan jika ternyata hubungan itu berlanjut dengan mulus.

Panduan terakhir, dan menjadi yang terpenting yaitu bangga dan percaya dengan diri sendiri akan membantu kesuksesan kencan daring anda.

Sangat wajar jika anda ingin menampilkan diri yang terbaik saat menjalani hubungan.

Jangan takut untuk menunjukkan karakteristik asli anda, karena dengan demikian anda bisa menarik orang- orang yang sesuai dengan sifat dan juga karakteristik anda.

Jika anda justru menyembunyikannya, maka artinya anda sedang menyabotase kencan dan hal itu akan terasa tidak menyenangkan.

Tinder baru, kini mengeluarkan fitur baru yang tersedia di “Explore” itu yaitu “Obrolan Singkat: Kencan Buta” dan dapat menjadi pengalaman sosial baru yang mempertemukan anggota sebelum mengizinkan mereka untuk melihat profil satu sama lain.

Dengan begitu pengguna bisa menciptakan kesan pertama melalui percakapan bermakna tidak hanya lewat foto profil.

Fitur ini, juga dirancang untuk membantu anggota terhubung lebih cepat melalui permainan dan cara yang menyenangkan serta inovatif.

Anggota hanya dapat melihat profil dan foto satu sama lain jika mereka berdua memutuskan untuk “match” karena cocok setelah mengobrol.

Dengan begitu, tekanan untuk “swiping” di awal berdasarkan penampilan dapat dihindari. (Mr)