Tahir Foundation dan Mayapada Group, Berikan Donasi Covid-19

dato sri tahir sumbang 52 milyar, pariwisataindonesia.id
pariwisataindonesia.id

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Tahir Foundation memberikan bantuan donasi hadapi Virus Korona. Bantuan tersebut merupakan bantuan dalam gelombang pertama. Disampaikan Chairman Mayapada Group dan Tahir Foundation, Dato Sri Tahir dalam keterangannya, Jumat (27/3/2020). Bantuan ini disalurkan kepada warga DKI Jakarta melalui Masjid Istiqlal sekitar Rp 22 miliar, Provinsi Jawa Barat Rp 10 miliar, Provinsi Jawa Tengah Rp 10 miliar, dan Provinsi Jawa Timur Rp 10 miliar.

tahir foundation dan mayapada group bagikan bantuan donasi virus korona sebesar 52 Milyar
Tahir Foundation dan Mayapada Group bagikan bantuan Virus Korona 52 Milyar

Tahir Foundation bersama jaringan bisnisnya, Mayapada Group ikut serta dalam memberikan donasi untuk menghadapi Virus Korona. Upaya tersebut dalam rangka hadirnya, peran swasta meringankan dan membantu mereka yang berdampak Covid-19. Bentuk bantuan juga dimaksudkan untuk upaya mitigasi penyebaran Virus Korona (Covid-19).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Direktur Pelaksana Mayapada Group sekaligus Komisaris PT Bank Mayapada Internasional Tbk, Hendra Mulyono. Menyerahkan sejumlah bantuan yang diberikan pada Imam Besar Masjid Istiqlal,  penerimanya Nasaruddin Umar, pihak perwakilan dari Masjid Istiqlal. Acara ini berlangsung dan penyerahan bantuan dari Mayapada Group dan Tahir Foundation di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (27/3/2020).

tahir foundation dan mayapada group bagikan bantuan donasi virus korona sebesar 52 Milyar
Tahir Foundation dan Mayapada Group Bagikan Bantuan Donasi Virus Korona sebesar 52 Milyar

Bantuan 70% dalam bentuk tunai atau voucer belanja, sisanya yang lain bentuknya adalah alat-alat kesehatan untuk melawan Covid-19, seperti masker, infrared thermometer dan hand sanitizer. Serta bantuan juga diberikan dalam bentuk makanan dan minuman, donasi ini diberikan dari Orang Tua Group. Selain itu juga ada makanan dan minuman serta obat-obatan donasi dari Orang Tua Grup dan Sinde serta 10 unit motor gerobak dari Asian Motor.

Bantuan untuk warga DKI Jakarta senilai Rp 22 miliar sebagian telah diberikan kepada Kementerian Sosial pada Selasa (24/3/2020) lalu dalam bentuk tunai atau voucher belanja dengan total nilai Rp 2 miliar. Bantuan tersebut disampaikan melalui Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, M Syafii Nasution

Sisanya, Mayapada Group dan Tahir Foundation menyerahkannya kepada Masjid Istiqlal sebesar 80%, Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) 10%, dan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) sebesar 10%. Untuk Masjid Istiqlal, bantuan diserahkan kepada Nasaruddin Umar selaku Imam Besar Mesjid Istiqlal Jakarta, yang rencananya akan disalurkan kepada masjid-masjid dan pesantren-pesantren di DKI Jakarta yang membutuhkan.

“Pelaksanaannya kami serahkan sepenuhnya di bawah koordinasi Bapak Nasarudin Umar selaku Imam Besar Mesjid Istiqlal. Begitu juga yang diberirkan pada Keuskupan Agung Jakarta dan PGI, kami serahkan melalui pimpinan masing masing untuk dapat diteruskan kepada umat-umat yang memerlukan bantuan tersebut,”  kata Chairman Mayapada Group dan Tahir Foundation.