Tanggal 14 Februari Identik dengan Hari Valentine, Ini Sejarah dan Asal Mulanya

Hari Valentine 2022 jatuh pada tanggal 14 Februari, yang juga disebut Hari St. Valentine. Pada hari ini, biasanya setiap orang akan mengungkapkan kasih sayang dengan kata-kata indah dan hadiah. Begini sejarah dan asal mulanya, simak ulasan berikut.
Pariwisata Indonesia, Hari Valentine 2022
Hari Valentine 2022 (Sumber Foto: Shutterstock/Fotomay)

PariwisataIndonesia.ID – Tanggal 14 Februari diidentikkan dengan “Hari Valentine” atau biasa disebut sebagai hari kasih sayang.

Hari Valentine umumnya, dirayakan di seluruh dunia termasuk di Indonesia ketika tanggal tersebut tiba bersama dengan orang-orang tercinta, mereka menghabiskan waktu bersama, dan bertukar hadiah hingga ada di antara mereka pula yang saling berkirim kartu ucapan, tentu bernadakan ungkapan kasih sayang.

Baca juga :  Google Doodle Saat Hari Valentine Sediakan Game Mini, Tertarik?

Euforia Hari Valentine, baik di tanggal 14 Februari, malah mungkin sebelum tanggal itu, turut menghiasi di berbagai mal dan supermarket yang didominasi bunga-bunga nan cantik.

Begitu pula, pernak-pernik berwarna hati sampai tawaran diskon makan malam dan menginap yang begitu romantisnya, hingga balon-balon dengan warna-warni bak menunjukkan kebahagiaan ikut menyemarakkan di berbagai tempat.

Sejalan dengan hari kayang ini, yuk cari tahu sejarah dan asal mulanya berikut ini.

Bersambung ke halaman berikutnya
Asal Mula Hari Valentine Tanggal 14 Februari

× Hubungi kami