Waduk Sempor, Pesona Wisata Alam yang Sejuk di Gombong

Waduk Sempor. Sumber Foto : ksmtour.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Kalo kamu lagi berkunjung ke daerah Kebumen, Jawa Tengah, mampir ya ke Waduk Sempor Gombong. Dengan ketingian mencapa 30 meter, Waduk Sempor Gombong awalnya berfungsi mengairi sawah yang ada di tiga kota, Kebumen, Banyumas, dan Cilacap.

Kamu bakal dimanjakan denga hamparan waduk dengan air yang sangat biru lengkap dengan lanskap bukit di pinggirnya. Kesan asri langsung tampak kala kamu berada di pesisir waduk, mengingat Gombong adalah salah satu kota kecil yang punya udara sejuk.

Waduk Sempor. Sumber Foto : ugm.ac.id

Perbukitan yang ada di sekitar Waduk Sempor Gombong merupakan deretan hutan pinus, sehingga atmosfer damai yang dihadirkan benar-benar dapat dirasakan baik di siang hari maupun sore hari. Momen romantis pun dapat ditangkap saat matahari mulai terbit di ufuknya pada pagi hari.

Dengan harmoni alam yang sungguh menawan, kamu bisa melakukan banyak sekali aktivitas seru di Waduk Sempor Gombong. Mulai dari bermain speedboat, slowboat, bebek dayung sampe perahu dayung yang bisa kamu sewa.

Meski luasnya hanya puluhan hektare saja, Waduk Sempor Gombong menjadi destinasi wisata yang seru bagi kamu yang kebetulan melintasi Kota Gombong, khususnya saat menuju daerah seperti Purworejo, Yogyakarta hingga Solo.

Jangan lupa ya Gaaees..juga cicipi hidangan khas air tawar seperti gurame bakar hingga nila goreng yang lezat.