Waspada Corona Saat Berwisata

sumber foto: kompas.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Buat kamu yang sudah memiliki rencana berlibur, baik ke lokasi wisata yang ada di Indonesia ataupun ke luar negeri. Kamu harus tetap lebih waspada, dan selalu perhatikan kesehatan diri sendiri saat berwisata ya Gaaees!  Berikut himbauannya Gaaees:

Jika kamu mengalami demam, batuk dan gangguan pernapasan, disarankan untuk mendapatkan perawatan medis terlebih dahulu. Hindari berpergian jika kondisi kamu merasa tubuh tidak fit ya Gaaees. Kalau memang merasa kurang sehat, mending kamu re-schedule aja ya Gaaees.

Hindari untuk melakukan kontak fisik secara langsung dengan orang yang menderita demam, dan batuk. Selalu sediakan hand sanitizer untuk menjaga tangan kamu tetap bersih. Hindari juga menyentuh mata, hidung dan mulut kamu.

Selalu bawa hand sanitizer, tisu basah, atau sejenisnya. Jika kamu mengalami batuk atau bersin, selalu gunakan tisu untuk menutup mulut dan hidung.

Segera buang tisu yang sudah digunakan dan cuci tangan dengan sabun atau sejenisnya. Oh ya, selalu gunakan masker dan jangan lupa untuk selalu menggantinya ya Gaaees.

Saat kamu berpergian dalam kondisi sakit, segera berikan informasi kepada kru dan segera mencari perawatan medis. Jangan ragu-ragu ya Gaaees! Lebih cepat mendapat penanganan akan jauh lebih baik pastinya.

Konsumsi makanan sehat untuk menjaga kesehatan tubuh, buat kamu tetap fit, makanlah makanan yang benar-benar dimasak hingga matang ya Gaaees. Saat ini, hindari makan-makanan mentah, jangan meludah di tempat umum, dan hindari untuk bepergian dengan hewan yang sedang sakit Gaaees!

#LawanCorona #JagaKesehatan #JanganPanik

#PariwisataIndonesia #CintaIndonesia