Wisata Ke Pandeglang ? Makanan Khas Ini Bikin Ketagihan!

idntimes.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Kamu gak hanya menikmati berbagai macam keindahan wisata di Pandeglang, tapi kamu juga bisa menikmati kuliner yang sangat unik dan menggugah selera makan kamu ..

Apa aja sih kuliner khas di Pandeglang ini?

Kue Pasung

gen pi.co

Kue pasung yang dibentuk unik ini Gaaees ternyata dibuat dari bahan dasar tepung beras, campuran tepung beras dan gula aren merah, lalu tepung sagu dan santan hingga membuatnya jadi kenyal. Dan dibentuknya digulung daun pisang kaya seperti corong loh Gaaees. Rasa manis dan bertekstur kenyal ini membuat kamu pasti ketagiahn deh !

Otak-otak Enak

inews.id

Otak-otak ini Gaaees rupanya penganan khas daerah Labuan, Pantai Carita dan sekitarnya. Makanan khas ini adalah salah satu bentuk pemanfaatan potensi sumber daya alam oleh warga sekitar pantai, mengingat persediaan ikan yang melimpah, sehingga dapat memberi nilai tambah bagi perekonomian masyarakat sekitar.

Teksturnya yang lembut karena terbuat dari ikan tenggiri yang dihaluskan dan diaduk merata dengan tepung tapioka, santan, bawang putih, merica, gula pasir dan garam, hingga sangat menggugah selera karena aroma yang timbul dari daun pisang sebagai pembungkusnya yang dipanggang di atas arang. Makanan khas Pandeglang ini menjadi primadona di kawasan pantai-pantai yang terkenal sebagai tempat wisata.

Selain sebagai makanan pendamping nasi, Otak-otak kebanyakan dikonsumsi bisa juga tanpa nasi ditambahkan dengan sambel kacang atau saus biasa, cara penyajiannya dicocol loh .
Yummy banget rasanya !

Kue Balok Berbahan Dasar Singkong

senengpiknik.com

Kue Balok adalah makanan yang berbahan dasar singkong, bentuknya segi empat menyerupai dadu, dan berwarna putih. Kenyal kalo disentuh dan kalo sudah berada di mulut.

Yang unik khas dari kue ini adalah penggabungan dua bumbu yaitu bawang goreng yang dicampur minyak, diolesi tepat di atas dan sisi-sisi potongan balok ini, dan serundeng sebagai topingnya.

Rasa masakan khas Pandeglang ini gurih dan manis yang bisa bikin nagiihh banget loh Gaaees , wajib deh kamu coba!

Cobain Deh Kue Jojorong

ksmtour.com

Kue Jojorong ini gak jauh beda loh dengan kue pasung Gaaees walau sama-sama dibungkus dengan daun pisang, tapi ada yang unik nih Gaaees! Kue Jojorong dibungkusnya berbentuk mirip bener kaya kapal-kapalan. Kue Jojorong ini dibuat dengan bahan dasar tepung beras dan gula aren, kamu bisa merasakan manisnya lelehan gula aren tersebut di dalam lembutnya adonan tepung berasnya.

Kue ini mirip dengan kue clorot yang manis. Bedanya makanan khas Pandeglang ini punya tekstur yang lebih lembut. Gimana Gaaees makanan khas Pandeglang kali ini gak kalah unik dari makanan khas daerah lain kan? Mulai dari makanan asin sampai manis bisa kamu temukan di Pandeglang.

Buruan deh Gaaees kamu kesana!