Raja Ampat Zona Hijau [Bacaan 17+]

Destinasi Indonesia yang wajib dikunjungi, salah satunya Raja Ampat, beautiful Indonesia. Liburan ke Raja Ampat, Aman. Raja Ampat masuk kategori zona aman untuk wisatawan.
Holiday Raja Ampat, raja ampat, Pariwisata Indonesia, Media PVK, PVK Group, Pariwisata Indonesia, Umi Kalsum
Foto: @nikitawillyofficial94

Artikel berkode ‘R(Restricted)’ Terbatas. Redaksi perlu mengingatkan, anak-anak berusia di bawah 17 tahun membutuhkan pendampingan orangtua, orang dewasa saat membaca. Tulisan mengandung konten dewasa seperti aktivitas orang dewasa, bahasa, fotografi, grafis dan video, maupun sejenisnya. Peruntukan usia pembaca dewasa.

PariwisataIndonesia.id – Nggak sabar untuk berlibur ke Raja Ampat?

Kamu pecinta adventure dan suka banget trip ektrim. Tergila-gila akan keindahan bawah laut? Berlibur ke Raja Ampat adalah tepat.

Destinasi yang wajib dikunjungi, salah satunya Raja Ampat, beautiful Indonesia!

Tapi, sebelum berlibur ke Raja Ampat ada baiknya semua terencana dengan matang. Liburan ke Raja Ampat, pastikan dulu, Raja Ampat sudahkah zona aman untuk wisatawan?

Dikutip dari Antara, Juru bicara Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk Percepatan Penanganan COVID-19, Arnoldus Tiniap mengatakan sebanyak 25 pasien positif COVID-19 di Papua Barat dinyatakan sembuh.

Arnoldus Tiniap, Raja Ampat, pariwisata indonesia, media pvk, umi kalsum
Arnoldus Tiniap (Foto: Antara)

“Puji Tuhan ada tambahan 25 pasien yang sembuh hari ini, semua dari Kota Sorong. Untuk kasus baru ada 14, dari Kota Sorong 14 dan satu lainnya dari Sorong Selatan,” ucap Arnoldus Tiniap di Manokwari, Rabu, (26/8).

Secara akumulatif, lanjut Tiniap, konfirmasi positif COVID-19 di Papua Barat tercatat sebanyak 634 kasus. Dari jumlah itu sebanyak 511 kasus diantaranya berhasil sembuh, tujuh meninggal dunia dan sisanya masih dalam perawatan.

Baca Juga:  Raja Ampat Covid-19 Zona Kuning  [Bacaan-17+]

Dari 13 kabupaten kota di Papua Barat, delapan diantaranya masuk dalam daftar zona merah yakni Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Manokwari, Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Fakfak, Kaimana.

Sedangkan lima daerah zona hijau yakni Maybrat, Tambrauw, Pegunungan Arfak, Raja Ampat dan Manokwari Selatan.

“Ada dua kabupaten dari zona merah berubah ke zona hijau yaitu Raja Ampat dan Manokwari Selatan. Teluk Bintuni sempat ke zona hijau, tapi kembali ke merah karena ada kasus baru. Lalu Sorong Selatan yang selama ini hijau masuk ke zona merah setelah ditemukan kasus perdana beberapa waktu lalu,” kata Tiniap menambahkan.

Berikut rekam digital menggambaran betapa indah Raja Ampat. Ini foto dan videonya!

View this post on Instagram

𝖂𝖊 𝖘𝖍𝖔𝖚𝖑𝖉 𝖐𝖊𝖊𝖕 𝖙𝖍𝖎𝖘 𝖈𝖔𝖚𝖓𝖙𝖗𝖞 𝖜𝖎𝖙𝖍 𝖆𝖑𝖑 𝖔𝖋 𝖜𝖍𝖆𝖙 𝖜𝖊 𝖍𝖆𝖛𝖊. 𝕴 𝖆𝖒 𝖕𝖗𝖔𝖚𝖉 𝖙𝖔 𝖇𝖊 𝖆𝖓 𝕴𝖓𝖉𝖔𝖓𝖊𝖘𝖎𝖆𝖓 𝐃𝐢𝐫𝐠𝐚𝐡𝐚𝐲𝐮 𝐑𝐞𝐩𝐮𝐛𝐥𝐢𝐤 𝗜𝗡𝗗𝗢𝗡𝗘𝗦𝗜𝗔 𝐤𝐞 75 ❤❤🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩❤❤ ° ° ° #indonesiamaju #menujuindonesiamaju #dirgahayu #merahputih #kemerdekaan #17agustus2020 #cintaindonesia #banggaindonesia #indonesiakeren #indonesiawow #dirgahayuindonesia #dirgahayuindonesia75 #dirgahayurepublikindonesia #independenceday #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #enjoyindonesia #visitindonesia #indonesiatravel #travelblogger #mytravelgram #traveldiary #photooftheday #instadaily #bestoftheday #instago #proud #happyindependenceday

A post shared by @ vcsim807 on

Beriwisata dan liburan ke Raja Ampat aman karena berada di zona hijau covid-19. Walau demikian di sebagian wilayah di luar Raja Ampat, masih berada di zona kuning dan Merah.

Wisatawan harus bijaksana. Disiplin dalam melaksanakan prosedur kesehatan. Terapkan adaptasi kebiasaan baru, bagian dari gaya hidup tatanan sosial baru saaat pandemi.

Redaksi kembali menggambarkan secara visual berlibur ke Raja Ampat. Ini foto dan videonya!