Sinergitas AirAsia Indonesia-PHRI, Dorong Pariwisata Indonesia Kembali Bangkit

Duet jelang liburan Natal dan Tahun Baru yang mempromosikan penerbangan dan hotel se-Indonesia tanda awal, akan banyak usaha di sektor pariwisata bertransformasi maupun menggabungkan diri untuk memperkuat bisnis ditengah pandemi. Berikut ulasan lengkapnya!
Dirut AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, Dirut AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga, Indonesia Tourism Investment, Indonesia Travel Official, Indonesia's Official Tourism Website, Ketua Umum PHRI Hariyadi BS Sukamdani, Ketua Umum PHRI, Berita Hariyadi BS Sukamdani, Maskapai Air Asia Indonesia, Media Online Pariwisata Indonesia Terfavorit 2020, Media PVK Grup, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Berita PHRI, AirAsia Indonesia-PHRI Dorong Pariwisata Indonesia Kembali Bangkit, Sinergitas AirAsia Indonesia-PHRI, Pariwisata Indonesia Bangkit, Situs Pariwisata Indonesia Terfavorit 2020, Website Resmi Pariwisata Indonesia, Media PVK Grup Berplatform Pariwisata Indonesia, Umi Kalsum Founder dan CEO PVK Grup
MOU AirAsia-PHRI

PariwisataIndonesia.id – Sinergitas Maskapai AirAsia Indonesia-Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), adalah sebuah langkah positif dalam upaya mendorong percepatan pemulihan pariwisata di Indonesia kembali bangkit.

Upaya memulihkan sektor pariwisata tersebut tertuang dalam kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga dengan Ketua Umum PHRI Hariyadi BS Sukamdani. Kesepakatan tersebut disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio.

”Kami berterima kasih atas dukungan PHRI dan Kementerian Pariwisata terhadap inisiatif ini. Kami berharap penjajakan kerja sama antara AirAsia dan PHRI ke depannya dapat membawa manfaat sebesar-besarnya bagi pengusaha hotel dan restoran di Indonesia,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, di Jakarta, pada Rabu (16/12/2020).

Kata Veranita menambahkan, hotel yang akan bermitra dengan AirAsia akan memperoleh banyak kemudahan termasuk konsumen. Strategi pemasaran ini, sudah tentu memberikan kenyamanan dan kepuasan pelanggan. Paket yang mengedepankan ‘duet promosi’ ini, upaya memikat konsumen dengan menawarkan harga yang menarik dan sejumlah penawaran terbaik lainnya.

Duet jelang tutup tahun ini adalah upaya yang hebat. Terobosan baru Maskapai AirAsia bersama PHRI patut diacungi jempol. Selain akses terhadap inventori tiket AirAsia, reservasi tiket akan terkoneksi pada ketersediaan kamar hotel.

Penyediaan layanan tersebut akan memanjakan konsumen sebagai tamu hotel ditengah kesibukan dan padatnya jadwal bisnis, maupun liburan yang mengedepankan suasana privacy, dan pelanggan setia Maskapai AirAsia pun semakin puas.

“Dengan penawaran paket hotel dan tiket pesawat, masyarakat akan lebih mudah menyesuaikan anggaran perjalanannya,” tutur Veranita.

Senada dengan itu, Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani menyampaikan bahwa jangkauan pasar dengan distribution channel serta kekuatan merek AirAsia jelas memberikan manfaat bagi PHRI. Apalagi pandemi yang berlangsung hampir sepanjang 2020 ini menjadi tekanan yang kuat bagi usaha perhotelan dan penerbangan.

“Sehingga upaya (kerja sama) ini kami harapkan dapat menjadi start awal pemulihan pariwisata nasional. Kami dari sektor hotel dan restoran telah siap untuk kembali menerima pelanggan dengan protokol kesehatan juga dengan promosi-promosi menarik dari anggota di banyak daerah di Indonesia,” ujar Ketua PHRI.

Bulan Oktober lalu, AirAsia melalui platform penjualan tiketnya di airasia.com telah meluncurkan produk SNAP yaitu paket kombo penerbangan AirAsia dan hotel yang ditawarkan dengan harga lebih hemat dibandingkan jika dibeli secara terpisah.

Istimewanya paket ini, pelanggan bisa menambahkan hotel pada pemesanannya atau membeli hotel secara terpisah. Dikatakan Veranita, akan secara rutin airasia.com menyelenggarakan SUPER SALE berupa penawaran diskon yang menarik untuk pembelian tiket, hotel, SNAP hadir untuk mendorong sektor pariwisata kembali bangkit.

Duet mempromosikan penerbangan dan hotel se-Indonesia menjadi tanda awal, akan banyak usaha di sektor pariwisata melakukan transformasi maupun menggabungkan diri untuk memperkuat bisnis ditengah pandemi.